Bakal Ada Spot Paralayang Baru di Kota Batu | Breaktime
Seru, Bakal Ada Spot Paralayang Baru di Kota Wisata Batu
12.01.2016

Bagi B'timers yang gemar olahraga aero sport seperti paralayang, tentu sudah tak asing lagi dengan Kota Wisata Batu di Jawa Timur.
Kawasan pegunungan ini memiliki salah satu spot paralayang yang cukup banyak digemari wisatawan domestik maupun mancanegara, yaitu di Gunung Banyak, Songgokerto, Kota Wisata Batu.
Tapi mulai tahun 2016 ini, wisatawan penggemar paralayang akan memiliki satu spot baru, yakni di daerah Gunung Panderman, Desa Oro-oro Ombo, masih di wilayah Kota Wisata Batu, tapi di bagian utara, alias di Jalur Lingkar Barat (Jalibar).
Selain memberi pilihan bagi pecinta paralayang, penambahan lokasi baru ini juga sekaligus sebagai persiapan menyambut Kejurnas Paralayang yang rencananya akan digelar pada April 2016 mendatang.

Bakal Ada Spot Paralayang Baru di Kota Batu | Breaktime
Wisatawan sedang beraksi di Paralayang Gunung Banyak Kota Batu

Pihak Pemerintah Kota Batu telah melakukan survei yang cukup panjang untuk lokasi baru take off paralayang ini, serta berkoordinasi dengan pihak Perhutani dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).
Nantinya, lokasi baru paralayang yang dinamakan Wajikan ini akan memiliki lokasi take off yang lebih tinggi dari lokasi lama di Gunung Banyak. Jarak take off dari tempat landing di Wajikan berada pada ketinggian 546 meter, sementara di Gunung Banyak berjarak 300 meter.
Pengelola juga telah menyiapkan area landing seluas 1 hektar di kawasan desa Oro-oro Ombo. Pemandangan dari lokasi paralayang yang baru ini diklaim lebih luas dari lokasi lama karena tampak pemandangan keseluruhan Kota Wisata Batu dan sebagian Kota Malang.
Dengan adanya satu lokasi baru paralayang ini, Kota Wisata Batu berharap mampu menarik minat wisatawan penggemar aero sport lebih banyak lagi pada tahun 2016 mendatang.

Nah, bagaimana dengan B’timers? Juga tak sabar menanti spot paralayang yang baru di Kota Batu? Bagi yang belum pernah dan berencana akan mengunjungi kota Batu, Malang, destinasi yang satu ini wajib didatangi. (zul)

Share This Article