Sensasi Surfing di Nirwana Nusantara, Mentawai Islands | Breaktime
Sensasi Surfing di Nirwana Nusantara, Mentawai Islands
29.05.2015

Nirwana tersembunyi, mungkin itulah salah satu julukan yang sangat cocok disematkan untuk Mentawai Island. Pesona alam yang luar biasa dengan gelombang laut yang yang menakjubkan membuat para peselancar dari berbagai belahan dunia tertarik untuk mengunjungi salah satu kepulauan yang ada di Indonesia ini. Tidak tanggung-tanggung, Mentawai Island termasuk ke dalam salah satu tujuan wisata para pemburu gelombang ombak kelas internasioal.

Bisa dibilang Mentawai merupakan salah satu destinasi terbaik untuk para pencari tantangan. Pantainya tercatat sebagai salah satu yang menawarkan gelombang tertinggi di dunia sekitar 3-4 meter, yang benar-benar akan mengguncang adrenalin para peselancar. Gelombang tenang, tinggi dan juga besar ada di sini, komplit!

Fabulous scene dari Mentawai island
Fabulous scene dari Mentawai island

Mentawai Island ini berlokasi di lepas pantai Padang, Provinsi Sumatera Barat dan butuh 9 jam perjalanan dari pusat kota. Sumatera sendiri diketahui memiliki 400 spot surfing yang memiliki tingkat keseruan dan kesulitan beragam. Di Mentawai Island sendiri, memiliki beberapa spot untuk berselancar yang bisa dibilang jawara, sebut saja Siberut, Sipora, Pagai Utara, dan Pagai Selatan.

Selain menawarkan spot menantang untuk surfing, di lokasi ini B’timers juga bisa melakukan kite surfing, diving, serta hiking ke tempat-tempat yang seru dengan berbagai hewan endemiknya. Mentawai selain dikenal dengan tempat selancar terbaik juga merupakan habitat dari 16 spesies endemik yang beberapa di antaranya dikategorikan sebagai hewan yang hampir punah, seperti monyet Simakobu.

B’timers siap gila-gilaan menantang ombak? Let’s go to Mentawai Island!

Share This Article