Sensasi Melayang di Atas Lautan Pantai Timang | Breaktime
Sensasi Melayang di Atas Lautan Pantai Timang
20.09.2016

Wisata Yogyakarta memang tidak akan berhenti hanya pada Goa Pindul saja. Kawasan Gunung Kidul memiliki potensi wisata yang sangat besar. Kini semakin bermunculan wisata alam baru dikawasan tersebut. Salah satunya adalah Pantai Timang.

Tidak hanya mengandalkan pemandangan pantai yang mengagumkan, Pantai Timang juga memiliki daya tarik tersendiri. Anda bisa menguji adrenalin Anda di Pantai Timang dengan menaiki kereta gantung. Kereta gantung ini bukanlah kereta gantung sembarangan dan berbeda dari kereta gantung pada umumnya.

Kereta gantung ini menghubungkan antara daratan dengan batu karang besar di tengah laut. Digunakan sebagai transportasi para nelayan untuk memancing ikan, udang, atau lobster dari batu karang tersebut. Kereta gantung ini sangat unik, B’timers. Mungking Anda sudah membayangkan bahwa kereta gantung ini terbuat dari mesih modern. Sayang sekali Anda salah, karena kereta gantung ini hanya terbuat dari bahan-bahan tradisional sepert kayu dan tali tambang.

Sensasi Melayang di Atas Lautan Pantai Timang | Breaktime
Bergelantungan di atas laut Pantai Timang, Yogyakarta

Saat menaiki kereta gantung ini, Anda akan merasakan sensasi luar biasa menegangkan. Bayangkan saja, Anda harus menaiki kereta gantung yang terbuat dari alat-alat tradisional tanpa penutup kaca, sedangkan di bawah Anda adalah lautan dengan percikan ombak dan kedalaman yang tidak diketahui.

Untuk menaiki kereta gantung di Pantai Timang, Anda harus membayar kepada pemiliknya. Jarak luncurnya sekitar 50 – 100 meter. Selama itu, Anda akan merasakan degup jantung Anda seolah berhenti. Bagaimana, B’timers? Berani untuk mencoba kereta gantung di Pantai Timang? Coba saja untuk mengunjungi pantai ini dan rasakan sensasi menegangkan dengan menaiki kereta gantung.(vpd)

Share This Article