Sempatkan Berkunjung ke Tempat Menarik di Medan! | Breaktime
Sempatkan Berkunjung ke Tempat Menarik di Medan ini!
18.06.2016

Sebagai ibukota Provinsi Sumatera Utasa, Kota Medan memiliki sejumlah landmark yang kental dengan nilai sejarahnya. Salah satunya adalah Danau Toba, wisata alam yang mampu memikat banyak turis mancanegara, B’timers. Namun bukan itu saja, berikut tempat menarik di Medan yang wajib Anda kunjungi ketika liburan!

Sempatkan Berkunjung ke Tempat Menarik di Medan! | Breaktime
Taman bermain ini hanya buka di akhir pekan saja, B’timers

Taman Bermain Hillpark Sibolangit

Berada di wiayah pegunungan dan berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Medan, Hillpark Sibolangit menjadi taman bermain terbesar di Sumatera Utara, lho, B’timers. Ada tiga tema besar yang terdapat di Hillpark Sibolangit, seperti Lost City, Toon Town dan Heritage. Namun jika ingin menikmati berbagai wahana yang tersedia, Anda harus datang di akhir pekan saja, ya?

Istana Maimun dari Kerajaan Deli

Jangan lupa mampir ke sebuah peninggalan Kerajaan Deli yang terkenal, yaitu Istana Maimun. Istana berwarna kuning ini berdiri dengan megah di tengah Kota Medan dan menjadi ikon kota metropolitan tersebut, B’timers. Anda bisa menyaksikan berbagai koleksi yang dimiliki istana dahulu, mulai koleksi foto sultan, singgasana sultan hingga sejarah Kerajaan Deli.

Masjid Raya Al Mashun atau Masjid Raya Medan

Terletak di jantung Kota Medan, Masjid Raya Al Mashun ini sudah berusia lebih dari 100 tahun, lho. Anda bisa melihat dari gaya bangunannya, Masjid Raya Medan memiliki campuran bangunan bergaya Maroko, Eropa, Melayu dan Timur Tengah. Terdapat empat serambi utama di setiap sisinya yang menjadi pintu masuk utama ke dalam masjid.

Sempatkan Berkunjung ke Tempat Menarik di Medan! | Breaktime
Bangunan gereja yang unik, seperti kuil Hindu

Graha Santa Maria Annai Velangkanni

Salah satu destinasi wisata rohani di Medan yang menarik untuk dikunjungi adalah sebuah gereja umat Katolik, B’timers. Jika dilihat dari bentuk arsitek bangunannya, Graha Santa Naria Annai Velangkanni lebih mirip dengan kuil Hindu. Saat ini gereja yang awalnya diperuntukkan bagi umat Katolik Tamil, sudah bisa dinikmati seluruh umat Katolik lainnya, B’timers.

Yuk, ajak orang terdekat berlibur ke Medan dan menikmati tempat menarik di sana, B’tiemrs! (NO)

Share This Article