Semarang, 1 Kota dengan 4 Destinasi Lebaran Wow | Breaktime
Semarang, 1 Kota dengan 4 Destinasi Lebaran Wow
19.06.2015

Menyenangkan rasanya bila saat lebaran nanti Anda mampu bepergian ke sejumlah destinasi wisata menarik dalam satu kota saja. And the good news is Semarang dapat menjadi kota tujuan saat lebaran karena ada banyak sekali destinasi apik yang bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga. Yuk, simak ulasan menariknya berikut ini:

Pantai Marina

Lokasi: Jalan Yos Sudarso, 4 km dari Tugu Muda
Lokasi: Jalan Yos Sudarso, 4 km dari Tugu Muda

Kalau Anda rindu dengan udara segar dan latar pemandangan laut lepas yang menentramkan, jangan ragu untuk bertandang ke Pantai Marina. Kawasan pantai ini memiliki spot sunset yang sangat menarik. Anda pun bisa menikmatinya sambil menaiki perahu menyusuri keindahan Pantai Marina.

Pantai Maron

Lokasi: Sebelah barat Semarang, 10 menit dari Bandara Ahmad Yani
Lokasi: Sebelah barat Semarang, 10 menit dari Bandara Ahmad Yani

Berlokasi hanya beberapa ratus meter di utara Bandara Ahmad Yani Semarang, Pantai Maron menawarkan keindahan yang sangat eksotis sekaligus romantis. Dari pusat kota Semarang Anda bisa mencapainya sekitar 10 menit dengan menggunakan motor. Di sini B’timers akan melewati sejumlah tambakpetani Bandeng serta pemandangan Kali Banger yang ada di ujung pantai.

Lawang Sewu

Lokasi: Jalan Pemuda, Komplek Tugu Muda
Lokasi: Jalan Pemuda, Komplek Tugu Muda

Setelah puas menikmati wisata bahari, bergeraklah menuju “wisata misteri” Lawang Sewu. Gedung yang dibangun tahun 1904 oleh Belanda ini memiliki banyak sekali pintu dan jendela. Sentuhan arsitektur kunonya juga akan menghadirkan suasana cukup mistis, cocok bagi Anda yang selama ini tertarik dengan petualangan yang cukup memacu adrenalin.

Masjid Agung Jawa Tengah

Lokasi: Jl. Gajah Raya No. 128, Sambirejo, Gayamsari
Lokasi: Jl. Gajah Raya No. 128, Sambirejo, Gayamsari

Selain itu, Anda juga bisa menikmati suasana wisata religi yang menentramkan saat lebaran, yakni berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid seluas 7.500 meter persegi ini mampu menampung sekitar 16.000 jamaah. Di sini, B’timers bisa menikmati sejumlah fasilitas menarik seperti perpustakaan, penginapan, museum budaya Islam, kafe, kereta kelinci dan lainnya.

Nah, bila Anda sangat tertarik untuk berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk segera mengkomunikasikannya bersama dengan keluarga. Agendakanlah tempat-tempat mana saja yang akan dijadikan sebagai destinasi wisata menarik saat lebaran nanti.

Share This Article