Seduh Kopi, 7 Warkop Di Hanoi Ini Recommended! | Breaktime
Seduh Kopi, 7 Warkop Di Hanoi Ini Recommended!
24.04.2017

Vietnam identik dengan kopi. Begitu pula saat B'timers liburan di ibukota Vietnam, Hanoi.

Hampir di tiap sudut kota dengan mudah ditemui kafe-kafe tempat anak muda dan wisatawan –lokal maupun asing- nongkrong menikmati kopi khas Vietnam.

Dari sekian banyak kafe penyedia kopi khas Vietnam di Hanoi, ada lima tempat yang setidaknya bisa menjadi rekomendasi B'timers yang berencana traveling ke Hanoi.

Giang Cafe

Salah satu kafe favorit saya di Hanoi dengan sajian khas kopi telur, orang lokal menyebutnya Ca Phe Trung. Perpaduan kopi Vietnam dengan topping adonan telur yang dicampur keju dan mentega. Disajikan dalam dua pilihan, panas dan dingin, membuat kopi ini paling dicari wisatawan di Hanoi.

Alamat: 39 Nguyen Huu Huan, Ly Thai To, Hoan Kiem, Hanoi

Seduh Kopi, 7 Warkop Di Hanoi Ini Recommended!  | Breaktime
Kopi Telur merupakan menu favorit wisatawan di banyak cafe di Hanoi

Dinh Cafe

Kafe ini dimiliki oleh anak dari pendiri Giang Cafe dan sudah bisa ditebak menu utama yang disajikan adalah resep turun-temurun Ca Phe Trung. Uniknya, kafe ini adalah suasana di lantai dua dengan view Danau Hoan Kiem.

Alamat: 13 Dinh Tien Hoang, Hang Bạc, Hanoi

Hanoi Social Club

Kafe dengan bangunan tua tiga lantai ini terletak di Hoi Vu Street, Hoan Kiem District. Kafe ini banyak dikunjungi wisatawan asing, karena suasananya yang cozy dengan hiburan live musisi Vietnam dan luar negeri tiap akhir pekan.

Alamat: 6 Ngo Hoi Vu, Hang Bong, Hanoi

Seduh Kopi, 7 Warkop Di Hanoi Ini Recommended!  | Breaktime
Pemandangan umum di cafe-cafe Hanoi dengan bangunan tua

Hanoi House

Letaknya sangat strategis, tepat di depan St. Joseph Cathedral yang ramai dikunjungi wisatawan setiap hari. Meskipun ukurannya tak terlalu besar, kafe ini menyuguhkan suasana private yang bisa dinikmati oleh pengunjung, diiringi alunan musik Perancis yang menambah suasana romantis.

Alamat: 2 Ly Quoc Su, Hàng Trong, Hanoi

CaPhe Pho Co

Nama kafe ini bermakna "Kopi di Old Quarter". Sesuai namanya, kafe ini terletak di pusat area Old Quarter yang menjadi pusat wisatawan di Hanoi. Dekorasi kafe ini cukup unik dengan banyak kerajinan tangan dan pot bunga di lantai. Selain kopi telur, kafe ini juga menyajikan smoothies, shakes, sundaes, dan bir.

Alamat: 11 Hang Trong, Hang Gai, Hanoi

Seduh Kopi, 7 Warkop Di Hanoi Ini Recommended!  | Breaktime
Es kopi telur dengan panorama Hoan Kiem Lake di Coffee Club Hanoi

Loading T

Berada di lantai dua sebuah gedung tua di Chan Cam Street, kafe Loading T bisa menjadi pilihan alternatif untuk menikmati kopi telur. Selain varian kopi Vietnam kafe ini juga menyediakan menu the vietnam, smoothies, dan kue-kue Vietnam.

Alamat: 2nd Floor, 8 Chan Cam, Hang Trong, Hanoi

Coffee Club

Tempat ngopi ini paling populer di Hanoi, karena letaknya di Bundaran Hoan Kiem Lake. Berada di lantai empat, spot terbaik ngopi di tempat ini adalah di balkon, Anda bisa menikmati suasana keramaian Hoan Kiem Lake. Waktu terbaik ngopi di tempat ini adalah saat sunset dan malam hari.

Alamat: 3B Le Thai To, Hoan Kiem, Hanoi, Vietnam

Nah, kalau B’timers sedang liburan ke Hanoi, jangan lupa untuk mampir dan nongkrong menikmati suasana kota di salah satu tempat ngopi tersebut. Kalau sampai kelewatan, dijamin Anda pasti akan sangat menyesal, deh. 



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE