Traveler Tak Bisa Lagi Kayaking di Halong Bay | Breaktime
Sedih, Traveler Tak Bisa Lagi Kayaking di Halong Bay
23.04.2017

Halong Bay merupakan salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing di Vietnam. Atraksi yang paling banyak digemari di Halong Bay adalah kayak.

Namun mulai bulan April ini, wisatawan yang berkunjung ke Halong Bay tak bisa lagi menikmati keindahan teluk ini dari perahu kayak.

Hal ini dikarenakan pemerintah setempat di Provinsi Quang Ninh telah memberlakukan larangan tour kayak karena dianggap “merusak lingkungan pariwisata” dan tidak masuk dalam rencana konservasi lima tahun yang berjalan sampai tahun 2020.

Alasan lain pemberhentian layanan tour kayak di Halong Bay karena banyak pengelola yang beroperasi tanpa izin usaha. Selain itu, sejumlah kapal pesiar sering membawa perahu kayak sendiri untuk tamu mereka.

Traveler Tak Bisa Lagi Kayaking di Halong Bay | Breaktime
Mulai April, Traveler Tak Bisa Lagi Bermain Kayak di Halong Bay

Bermain kayak memang salah satu aktivitas paling digemari traveler di Halong Bay. Lokasinya di Floating Village Halong, sekitar 45 menit perjalanan dengan cruise dari dermaga Bay Chai.

Wisatawan tak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk bermain kayak di area ini, karena biasanya sudah termasuk dalam biaya paket tour Halong Bay.

Bagi mereka yang tidak berani atau enggan bermain kayak, jangan khawatir karena masih bisa naik perahu bambu yang dikayuh warga lokal. Perahu berisi 6 orang ini membawa traveler berkeliling Floating Village dengan landscape teluk dan tebing kapur khas Halong Bay.

Jadi meskipun aktivitas bermain kayak dihentikan untuk sementara, bukan berarti B'timers mengurungkan niat untuk liburan ke Halong Bay kan?



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE