Sant Esteve, Panorama ‘Magis’ Gereja di Andorra | Breaktime
Sant Esteve, Panorama ‘Magis’ Gereja di Andorra
26.04.2015

Berbeda dengan Andora yang berada di Italia, Andorra satu ini merupakan negara kecil berbentuk kerajaan di perbatasan Spanyol dan Perancis. Selain budaya dan keindahan alamnya yang fenomenal, negara dengan total penduduk yang tidak sampai 80 ribu jiwa ini memiliki satu tempat yang sangat menarik dan wajib dikunjungi, yaitu Església de Sant Esteve atau Gereja Santo Stefanus.

B’timers pasti bertanya-tanya kenapa harus ke Andorra untuk melihat Gereja Santo Stefanus? Gereja ini merupakan salah satu peninggalan kuno yang dibangun pada abad ke-12 dan direnovasi dengan bentuk sama pada abad ke-20.

Pemerintah Andorra sendiri tetap menjaga keutuhan bentuk, model dan arsitektur dari gereja serta merawatnya agar tidak rusak termakan zaman. Arsitektur Església de Sant Esteve sangat klasik dan membawa kesan nostalgic. Selain itu, juga ada banyak patung dan beberapa altar dengan desain model baroque. 

Gereja ini didedikasikan untuk St. Stephen dengan mengambil gaya gothic yang banyak digunakan di era Renaissance. Jendela-jendelanya yang dibentuk besar dan tinggi, serta beberapa patung gargoyle membuat gereja satu ini sangat menarik untuk dijadikan lokasi berfoto.

Keindahan Gereja Santo Stefanus di malam hari
Keindahan Gereja Santo Stefanus di malam hari

Església de Sant Esteve dibuka untuk umum setiap hari hanya pada bulan Juli dan Agustus saja, mulai pukul 10:00-13:00 dan 15:00-18:00 waktu setempat. B’timers tidak perlu membeli tiket, karena untuk memasuki bagian luar sampai menelusuri bagian dalam gereja tidak dikenakan biaya sama sekali.

Ketika memutuskan untuk mengunjungi Andorra dan Església de Sant Esteve, Anda tidak perlu khawatir untuk masalah penginapan atau tempat bernaung. Di sekitar gereja tersebut ada banyak sekali hotel-hotel didirikan dengan harga dan pelayanan yang variatif.

Selain Gereja Santo Stefanus, B’timers juga dapat menikmati pemandangan yang masih sangat alami dengan hamparan hijau yang magis apabila dilihat dari atas. Nah, tunggu apalagi, kemasi barang-barang dan berangkat segera menuju Andorra!

Share This Article