Sand Dunes Mui Ne Jadi Tempat Favorit & Romantis | Breaktime
Sand Dunes Mui Ne Jadi Tempat Favorit & Romantis
21.01.2017

Asia Tenggara memiliki beberapa negara yang punya potensi wisata terbaik. Salah satunya adalah Sand Dunes Mui Ne di Vietnam. Mungkin banyak dari B’timers yang masih asing dengan tempat wisata ini. Sand dunes adalah sebuah gumuk pasir yang terjadi akibat bentukan alam oleh angin. Sand dunes biasanya terdapat di daerah-daerah dengan cuaca kering dan tandus.

Di Mui Ne ini, memiliki gumuk pasir yang unik, yaitu terdiri dari dua warna, yaitu merah dan putih. Kedua sand dunes ini lebih dikenal dengan Mui Ne Red dan Mui Ne White. Selain keindahan sand dunes yang membentang, di sana Anda juga akan menemui pantai, resort mewah, dan restoran.

Saat pertama kali Anda menginjakkan kaki di Sand Dunes Mui Ne, B’timers akan disambut dengan Mui Ne Red, karena letaknya berada di pinggir jalan. Sedangkan lokasi Mui Ne White berada di lokasi yang lebih dalam dan lebih sepi dibandingkan dengan yang merah.

Mui Ne White Sand Dunes jadi favorit backpacker, kenapa ya?

Letaknya yang cukup jauh dari pinggir jalan, membuat Mui Ne White menjadi solusi para pelancong untuk menengankan diri di atas hamparan pasir putih. Banyak hal yang bisa Anda lakukan di sana. Anda bisa bermain sepuasnya di atas hamparan pasir putih, selfie-selfie seru, dan mengelilingi Mui Ne White dengan ATV.

Menariknya lagi, tekstur pasir di Mui Ne White ini sangat halus dan lembut. Itulah beberapa hal yang menjadikan Mui Ne White jadi favorit para pelancong.

Sand Dunes Mui Ne Jadi Tempat Favorit & Romantis | Breaktime
Serunya main ATV di Mui Ne White Sand Dunes

Mui Ne Red Sand Dunes jadi tempat paling romantis di Vietnam!

Mui Ne Red Sand Dunes ini juga tak kalah menariknya bagi para wisatawan. Yup, hamparan pasir berwarna jingga ini semakin indah saat datang senja. Memang Mui Ne Red Sand Dunes jadi tempat paling tepat untuk menikmati sunset.

Di sekitar Mui Ne Red Sand Dunes terdapat Fairy Stream yang merupakan aliran air yang diapit oleh tanaman hijau yang tumbuh subur dan gundukan pasir Mui Ne Sand Dunes. Fairy Stream ini lebih seperti campuran nyata antara Cappadocia dan Grand Canyon.

Sand Dunes Mui Ne Jadi Tempat Favorit & Romantis | Breaktime
Lihat sunset terbaik ya di Mui Ne Red Sand Dunes

Membayangkannya saja sudah ingin pergi ke sana ya, B’timers. Eits, tetapi Anda harus tahu tips liburan ke Mui Ne yang seru dan menyenangkan. Tenang saja, Breaktime punya rahasianya, nih.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat rencana perjalanan. Siapkan segala hal yang Anda butuhkan selama di Mui Ne. Jika B’timers memutuskan untuk melakukan backpacker, maka keuangan adalah hal penting yang juga harus Anda pikirkan.

Selama Anda berada di Mui Ne, jangan lupa untuk menikmati selancar pasir atau menyewa ATV. Tetapi, kembali lagi, sesuaikan dengan budget yang Anda bawa.

Satu hal penting adalah jangan sampai melewatkan sunset yang paling indah di Mui Ne yaitu di Mui Ne Red Sand Dunes. Anda pasti akan menyesal kalau melewatkan fenomena yang satu ini, B’timers.

Meskipun sand dunes adalah tempat yang wajib Anda kunjungi. Jangan pernah melewatkan tempat-tempat keren lainnya yang ada di Mui Ne, seperti pantai-pantainya.

Nah, mulai sekarang sebaiknya B’timers mulai menabung dan menyiapkan rencana perjalanan untuk liburan seru ke Mui Ne. Dijamin Anda akan mendapatkan pengalaman traveling yang seru dan menakjubkan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE