3 Tempat Seru Merayakan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia | Breaktime
Rayakan Hari Kemerdekaan di 3 Lokasi Tak Biasa Ini
04.08.2015

B’timers, tanggal 17 Agustus adalah hari spesial bagi masyarakat Indonesia. Pada tanggal tersebut, 70 tahun lalu, upacara pengibaran bendera Merah Putih dilaksanakan untuk pertama kalinya. Kalau biasanya Anda ikut upacara di tempat kerja atau kampus, tahun ini coba sesuatu yang berbeda, yuk! Cobalah merasakan upacara bendera di 3 lokasi unik ini:

Perairan Tapal Kuda, Ambon

3 Tempat Seru Merayakan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia | Breaktime
Said Assagaf akan memimpin Upacara HUT RI di bawah laut

Korps Marinir RI bersama salah satu stasiun televisi swasta menjadwalkan perayaan HUT Proklamasi ke-70 di bawah laut pada 17 Agustus 2015. Bahkan, Said Assagaff, Gubernur Maluku, telah ditunjuk untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada perayaan tersebut.

Perayaan tersebut dipusatkan di kawasan perairan Tapal Kuda, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Setelah upacara, akan dilanjutkan dengan menanam 1.000 anakan terumbu karang sebagai realisasi program penyelamatan terumbu karang (save coral reef). Tertarik? Segera daftarkan diri untuk ikut berpartisipasi ya, B’timers.

Pantai Kuta, Bali

3 Tempat Seru Merayakan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia | Breaktime
HUT RI yang juga dimeriahkan para turis mancanegara

Kuta menjadi kawasan wisata favorit di Bali. Jika Anda ingin perayaan 17 Agustus yang berbeda, cobalah mendatangi Pantai Kuta. Tak hanya upacara 17 Agustus saja yang akan dilaksanakan, lomba-lomba khas hari kemerdekaan juga diadakan. Yang unik dan menarik adalah para turis mancanegara juga ikut serta dalam lomba-lomba tersebut.

Gunung Semeru

3 Tempat Seru Merayakan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia | Breaktime
Indahnya perayaan HUT RI di gunung

Semakin hari, semakin banyak upacara peringatan proklamasi yang dilaksanakan di puncak gunung. Bahkan, para pendaki sengaja memilih waktu yang dekat dengan hari kemerdekaan supaya bisa mengibarkan sang merah putih tepat pada tanggal 17 Agustus. Jika ingin merayakan hari kemerdekaan di gunung, Semeru, Gunung Gede, Gunung Merapi, Gunung Rinjani, dan Gunung Sibayak bisa jadi alternatif.

Tentu menyenangkan ya B’timers, jika bisa mengikuti upacara di lokasi-lokasi eksotis tersebut? Berminat mencobanya?

Share This Article