Rasakan Sensasi Petualangan Seru di Mongolia | Breaktime
Rasakan Sensasi Petualangan Seru di Mongolia
02.04.2016

What, liburan ke Mongolia? Ya, sebuah tanah nomaden, tempat kelahiran jenderal dan kaisar besar, Genghis Khan, hingga penjelajahan kembali ke Zaman Paleolitik. Ini adalah destinasi yang ramah, dengan berbagai tawaran petualangan yang seru dan menarik. Hanya untuk Anda, Breaktime menyajikan kelebihan Mongolia sebagai salah satu destinasi wajib yang harus didatangi, B’timers!

Gundukan “sand dune” terbesar

Ada beberapa daerah gundukan pasir yang bisa Anda jelajahi. Namun sand dune Khongor adalah yang paling menantang. Gundukan setinggi hampir 2.700 kaki serta sepanjang 90 mil, Anda akan menemukan kesenangan tersendiri saat berhasil mencapai puncak. Selain itu, saat matahari terbit dan terbenam, akan ada lukisan alam penuh warna di sana!

Rasakan Sensasi Petualangan Seru di Mongolia | Breaktime
Petualangan mendaki gundukan pasir terbesar di Mongolia

Kehidupan liar yang eksotis

Melihat satwa liar juga memberikan petualangan tersendiri, lho. Bahkan Anda tidak perlu menempuh perjalanan jauh dari ibukota untuk bertemu mereka. Dan salah satu tempat paling populer untuk tur satwa liar di Mongolia adalah Gun-Galuut Nature Reserve, di mana argali atau domba gunung yang megah tinggal.

Gua besar prasejarah

Temukan ratusan gua menakjubkan untuk dijelajahi di Mongolia! Ada Gua Dayan Deekhiin, Gua Taliin di Daringanga dan Gua Tsagaan di Bayanlig. Namun Gua Khoit Tsenkher adalah yang terbesar dan paling menarik untuk sebuah petualangan. Dinding gua ini mengabadikan lukisan batu berumur 20.000 tahun, seperti oxes, gajah, ibexes serta singa.

Rasakan Sensasi Petualangan Seru di Mongolia | Breaktime
Salah satu lukisan prasejarah di Gua Khoit Tsenkher

Cagar alam tertua di dunia

Dan jangan remehkan destinasi ini, B’timers. Dengan keindahan alam yang luar biasa, Bogd Khan Uul menempati peringkat tertinggi sebagai kawasan lindung tertua di dunia. Ya, tempat ini didirikan oleh pemerintah Mongolia sekitar tahun 1800-an. Anda bisa melakukan pendakian untuk mendapatkan pemandangan keren, seperti reruntuhan Biara Manzushir hingga Bukit Zaisan.

Pengalaman hidup nomaden

Jadi, kunjungan ke Mongolia tidak akan lengkap tanpa merasakan budaya nomaden serta gaya hidupnya, B’timers. Anda bisa menghabiskan beberapa malam di sebuah perkemahan di Mongolia bersama pengembara lain. Tapi jangan terkejut dengan kasur batu serta cuaca yang dingin, ya? Dijamin pengalaman ini akan menjadi kenangan yang abadi di dalam ingatan Anda!

Rasakan Sensasi Petualangan Seru di Mongolia | Breaktime
Tempat tinggal suku nomaden di Mongolia

Selain itu, ada festival nasional yang dirayakan dari tanggal 11 hingga 13 Juli setiap tahunnya yang pantang untuk dilewatkan, B’timers! Anda bisa menonton tiga permainan tradisional di festival tersebut, seperti pacuan kuda, gulat dan panahan. Dan selamat berpetualang di Mongolia, tanah air kaisar besar Genghis Khan! (NO)

Share This Article

Tagging: