Rasakan Damai di Tengah Hutan Pinus Imogiri | Breaktime
Rasakan Damai di Tengah Hutan Pinus Imogiri
07.11.2016

Yogyakarta kembali melambung namanya dengan wisata alam terbaru yang sedang hits di kalangan traveler. Yup, Hutan Pinus Imogiri! Menjadi destinasi wisata yang harus B’timers kunjungi saat liburan ke Jogja. Tempatnya yang sejuk dan jauh dari keramaian wisatawan di pusat kota Jogja membuat Anda betah berlama-lama di sana.

Apa yang menarik di Hutan Pinus Imogiri?

Sebelumnya ada satu hal yang harus B’timers ketahui nih. Hutan pinus ini sebenarnya bernama Hutan Pinus Mangunan. Lokasinya yang satu arah dengan situs makam raja-raja Imogiri menjadikan banyak orang salah menyebut menjadi Hutan Pinus Imogiri. Dan akhirnya juga populer dengan kesalahan penyebutan nama tersebut.

Rasakan Damai di Tengah Hutan Pinus Imogiri | Breaktime
Asyiknya bersantai di atas hammock di Hutan Pinus Imogiri

Sebelum menjadi tempat wisata wajib, hutan ini dulunya adalah tanah tandus yang direboisasi. Di hutan tersebut tidak hanya ada tanaman pinus saja B’timers, ada juga pohon lain seperti mahoni, akasia, kemiri, dan kayu putih. Tahu tidak luas hutan ini berapa? Luasnya mencapai 500 hektar loh!

Tak hanya berupa hutan, tetapi juga terdapat fasilitas lain seperti gardu pandang, panggung pertunjukan, kamar mandi, mushola, dan warung-warung sederhana.

Apa yang bisa dilakukan di sana?

Banyak yang bisa Anda lakukan di sana B’timers, tidak hanya berselfie-selfie ria karena spot hutan yang memang sangat keren. Anda juga bisa menikmati syahdunya suasana hutan sambil bersantai, bermain air di sumber mata air Bengkung, trekking menelusuri hutan, dan outbond.

Rasakan Damai di Tengah Hutan Pinus Imogiri | Breaktime
Ini nih gardu pandang yang bisa jadi tempat menikmati Jogja dari atas

Suasana di Hutan Pinus Imogiri ini akan membuat Anda sangat tenang dan damai. Udaranya juga sangat sejuk dan Anda bisa bercengkramah dengan masyarakat asli Yogyakarta. Seru, deh pokoknya liburan ke Jogja dan berfoto-foto dengan latar pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. (vpd)

Share This Article