Punya Satu Hari di Osaka, Kunjungi 5 Tempat Ini | Breaktime
Punya Satu Hari di Osaka, Kunjungi 5 Tempat Ini
08.10.2016

Osaka merupakan kota ketiga yang saya kunjungi selama sepuluh hari backpacker-an di Jepang. Hanya perlu waktu 15 menit menuju Osaka dari Kyoto dengan menggunakan kereta cepat Shinkansen.

Seperti halnya Tokyo dan Kyoto, kota ini pun dilengkapi sarana transportasi subway yang ramah di kantong backpacker dan bisa menjangkau hampir semua objek wisata di Osaka.

Apabila Anda hanya punya waktu satu atau dua hari di kota ini, berikut tujuh rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi saat berada di Osaka.

Punya Satu Hari di Osaka, Kunjungi 5 Tempat Ini | Breaktime
Atraksi sekelompok anak muda Jepang di halaman Osaka Castle

 1. Osaka Castle

Osaka Castle merupakan simbol sekaligus destinasi wisata utama di Osaka. Kuil ini dibangun pada tahun 1583 oleh Toyotomi Hideyoshi di tempat yang sebelumnya merupakan lokasi bangunan Honganji Temple. Apabila beruntung, Anda bisa menyaksikan atraksi budaya dan kesenian dari anak-anak muda Jepang yang sering digelar di halaman utama kuil ini.

Punya Satu Hari di Osaka, Kunjungi 5 Tempat Ini | Breaktime
Neonbox bergambar orang berlari inilah yang paling populer di Osaka

2. Dotonbori

Pernah lihat poster orang berlari paling terkenal di Jepang? Lokasinya ada di Dotonbori, kawasan yang juga menjadi pusat belanja, kuliner, restoran, dan kehidupan malam khas Osaka. Pusat perbelanjaan lainnya juga ada di Shinsaibashi.

3. Sumiyoshi Taisha

Sumiyoshi Taisha juga dikenal dengan nama Sumiyoshi Grand Shrine, salah satu kuil Shinto tertua di Jepang. Kuil ini mengabadikan tiga dewa yang telah lama dipuja bangsa Jepang untuk melindungi negara, perjalanan laut dan kata-kata bijak dalam kehidupan sehari-hari bangsa Jepang.

Punya Satu Hari di Osaka, Kunjungi 5 Tempat Ini | Breaktime
Salah satu kuil tertua di Jepang yang bisa dikunjungi di Shitennoji

 4. Shitennoji

Salah satu kuil tertua di Jepang ini dibangun oleh Pangeran Shotoku yang dikenal menganut Buddha. Kuil Shitennoji memiliki sedikit gaya arsitektur Korea karena pada proses pembuatannya juga mengundang tiga arsitek Korea.

5. Universal Studio Osaka

Tentunya B'timers sudah tak asing lagi dengan Universal Studio, kan? Nah, di Osaka juga terdapat Universal Studio Osaka. Tempat ini sangat tepat untuk dikunjungi bersama keluarga. Apabila masih punya waktu luang, tak ada salahnya juga mengunjungi Osaka Tower atau Umeda Sky Building untuk menikmati pemandangan 360 derajat kota Osaka dari ketinggian.

Siap menghabiskan satu hari di Osaka, B’timers?

Share This Article