Pulau Umang Jadi Wisata A la Bali di Banten Breaktime
Pulau Umang Jadi Wisata A la Bali di Banten
16.09.2016

Provinsi Banten tidak hanya menyimpan adat istiadat yang sangat unik, tetapi juga memiliki potensi wisata yang sangat besar. Lokasinya yang tak jauh dari Kota Jakarta menjadi pilihan lain masyarakat untuk berlibur selain ke Bandung. Bedanya adalah Kota Banten sangat terkenal dengan wisata pantainya yang indah. Salah satunya adalah Pulau Umang.

Pulau Umang rupanya sudah sangat terkenal di Banten. Pulau Umang terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Lokasinya tak jauh dari Ujung Kulon. Pulau yang memiliki luas 5 Ha ini berbatasan langsung dengan Selat Sunda.

Untuk menuju Pulau Umang Anda bisa menggunakan bus dari terminal Kalideres – Labuan dengan biaya Rp 25 ribu dan dari Labuan – Citeureup naik bus lagi dengan biaya Rp 15 ribu. Anda akan melewati Ujung Kulon dan sampai di Pantai Sumur. Anda harus membayar biaya penyeberangan ke Pulau Umang sebesar Rp 100 ribu.

Pulau Umang Jadi Wisata A la Bali di Banten  Breaktime
Suasana senja di Pulau Umang, Banten

Pulau Umang memiliki pemandangan yang sangat indah dengan hamparan pasir pantai berwarna putih dan air laut yang jernih berwarna kebiruan. Ombak di pulau ini tidak besar. Anda juga akan melihat keindahan terumbu karang yang masih alami.

Anda bisa melakukan banyak kegiatan di Pulau Umang, antara lain memancing, berenang dan bermain ombak di tepi pantai, bermain jetski dan banana boat, dan berkeliling Pulau Umang melihat aneka flora dan fauna yang cantik.

Pulau Umang Jadi Wisata A la Bali di Banten  Breaktime
Salah satu penginapan unik di Pulau Umang, Banten

Di Pulau Umang juga terdapat beberapa resort dan cottage yang menghadap laut lepas. Anda tak perlu bingung akan menginap dimana, Pulau Umang menyediakan penginapan mulai dari harga yang paling terjangkau hingga yang paling mahal dengan fasilitas yang lengkap.

Selain penginapan, Anda juga bisa menikmati kuliner laut khas Pulau Umang dan juga spa atau Jacuzzi untuk membuat liburan Anda semakin rileks. Anda bisa melupakan sejenak aktivitas ibukota dengan berlibur yang nyaman di Pulau Umang. (vpd)

Share This Article