Pulau Senja Pesona Keindahan Surga Alami Kendari | Breaktime
Pulau Senja, Pesona Keindahan Surga Alami Kendari
31.08.2016

Suka liburan ke pulau yang menyimpan keindahan sebagai pesonanya, B’timers? Kendari memiliki satu pulau dengan kecantikannya, nih. Namanya Pulau Senja. Tidak terlalu jauh dari Kota Kendari sekitar 50 km, yang bisa Anda tempuh menggunakan kendaraan bermotor selama 45 menit. Penasaran, seperti apa keindahan yang dimiliki Pulau Senja ini, B’timers?

Pulau Senja Pesona Keindahan Surga Alami Kendari | Breaktime
Sentuh, jamah dan dengarkan nyanyian pasir pantai ini

Nikmati pesona senja nan manis di Pulau Senja

Anda bisa berangkat menuju Desa Wawatu, Kabupaten Konawe Selatan. Dari sini, perjalanan dilanjutkan dengan speedboat selama 15 menit ke Pulau Senja. Begitu Anda menginjakkan kaki  di Pulau Senja, akan ada pemandangan Pantai Windonu yang keindahannya tak mampu diungkapkan. Tak hanya itu, karena juga ada pulau-pulau kecil yang mengelilingi Pulau Senja dengan malu-malu.

Pasir pantai yang terasa lembut menyapa jemari kaki para wisatawan yang datang. Puas bercengkrama dengan kehidupan pantai yang masih sangat alami, Anda bisa mendaki ke puncak Pulau Senja. Jangan khawatir, karena medannya tak terlalu berat, kok, B’timers. Hanya saja pastikan Anda mengenakan alas kaki yang sanggup menahan serangan bebatuan runcing.

Pulau Senja Pesona Keindahan Surga Alami Kendari | Breaktime
Keindahan pantai di Pulau Senja dari puncak bukit

Jelajahi jalur menantang ke puncak Pulau Senja

Selagi mendaki, jangan abaikan pemandangan yang ada di sekitar Pulau Senja, ya, B’timers? Ada Pulau Lara yang melambaikan tangan dari kejauhan. Keunikan dari air laut di Pulau Senja adalah warna yang biru kehijauan jernih menampilkan tarian para makhluk air yang centil. Saking segarnya, Anda pasti akan tergoda untuk terjun bebas dari atas, nih.

Seolah keindahan surga alami dari Pulau Senja masih belum cukup memuaskan hasrat petualangan Anda yang selalu haus akan pesona alam liar, di puncak Pulau Senja yang konon mendapatkan namanya dari anak kecil, Anda bisa jauh lebih puas lagi, B’timers. Seluruh keindahan yang masih begitu sempurna bisa menjadi latar belakang foto liburan.

Siap untuk menikmati manisnya sapa Pulau Senja berhiaskan senja dari ufuk barat, B’timers? (NO)

Share This Article