Pulau Kanawa, Surga Tersembunyi Timur Indonesia | Breaktime
Pulau Kanawa, Surga Tersembunyi di Timur Indonesia
21.06.2016

Indonesia memang gudangnya surga alam yang paling indah di dunia. Dengan tersebarnya pulau-pulau di seluruh wilayah negara ini, wisatawan mancanegara mengenal Indonesia sebagai surga tropis yang wajib dikunjungi. Jika membicarakan surga tropis, biasanya terletak di Indonesia bagian timur. Nah, saatnya untuk menepi di Pulau Kanawa, surga tersembunyi di timur Indonesia, yuk, B’timers!

Pulau Kanawa, Surga Tersembunyi Timur Indonesia | Breaktime
Bukti Anda telah tiba di Pulau Kanawa

Pulau yang dikelola oleh kebangsaan asing

Sebuah pulau kecil di Flores ini dikelilingi oleh terumbu karang yang menawan. Belum lagi hamparan pasir putih yang membentang sepanjang pantai. Siapapun yang mampir pasti akan ketagihan dan ingin kembali lagi untuk berlibur. Anda akan disapa oleh pepohonan hijau yang berjajar di pinggir, bukit menjulang. Anda harus menyusuri jembatan panjang jika turun dari kapal.

Jangan terharu saat mendapatkan air laut yang begitu jernih bagaikan cermin surga yang diturunkan sang pencipta. Beragam karang dan ikan kecil penuh warna yang berenang-renang di bawah lapisan air laut, akan tersenyum pada Anda dari dunia bawah air yang sangat tenang. Kehidupan di bawah air terasa sangat ramah dan begitu asri. Mendamaikan semua yang datang.

Pulau Kanawa, Surga Tersembunyi Timur Indonesia | Breaktime
Pemandangan dari puncak bukit di Pulau Kanawa

Prosedur ketat untuk menuju surga Flores

Di pulau seluas 32 hektar ini dulunya dikelola oleh warga Labuan Bajo. Namun akhirnya dikelola oleh warga Italia, B’timers. Karena itulah, semua wisatawan yang berkunjung harus mengikuti setiap prosedur untuk menuju pulau. Misalnya saja, hanya kapal pihak pengelola yang bisa merapat ke dermaga kecil di ujung jembatan sederhana yang unik tersebut, B’timers.

Setibanya di Pulau Kanawa, Anda pasti akan tergoda untuk langsung segera terjun dan bersenda gurau bersama makhluk laut yang ada di bawah sana. Nah, Anda tinggal pilih saja, nih, mau menjelajah untuk mendaki bukit yang ada lalu temukan petualangan yang cukup seru, atau berkeliling pantai dengan pasir putih dan menikmati keindahan surga tropis yang begitu menakjubkan.

Pulau Kanawa ini, benar-benar seperti surga, ya, B’timers? (NO)

Share This Article