Pulau Jeju, Destinasi Impian di Korea Selatan | Breaktime

ARTIKEL TRAVEL

Barry Kusuma

"Travel and Photography" Inspiring Photos & Video through the Lens.

Pulau Jeju, Destinasi Impian di Korea Selatan
20.06.2016

Jika mendengar kata Korea Selatan, pasti B’timers langsung teringat pada K-Pop alias Korean Pop yang kini semakin mendunia. Bikin penasaran ya, bagaimana Korea bisa jadi negara yang sangat hits. Tak hanya budaya, musik, kuliner dan dramanya saja, tapi destinasi wisatanya juga tak kalah mempesona, lho.

Nah, salah satu destinasi impian yang wajib Anda kunjungi di Korea Selatan adalah Pulau Jeju. Tempat ini sangat populer, pernah dipakai untuk lokasi syuting drama Meteor Garden dan banyak drama Korea lain, membuat para fans dari seluruh penjuru dunia berdatangan ke sini. Selain itu, banyak juga pasangan yang datang ke Jeju untuk bulan madu karena nuansa romantis Jeju yang menghipnotis.

Pulau Jeju, Destinasi Impian di Korea Selatan | Breaktime
Siang yang cerah di Jeju

Apabila Anda ingin mengunjungi pulau Jeju di Korea saat sedang sepi agar bisa lebih menikmati, sebaiknya hindari perjalanan ke Korea pada bulan April hingga Juni. Ini karena ribuan murid dari berbagai belahan dunia akan mampir ke Pulau Jeju sebelum menjelajahi seluruh Korea.

Tapi, mengapa Pulau Jeju sangat didambakan dan menjadi destinasi impian, ya? Jika mengunjungi Pulau Jeju, Anda akan melihat di sana sini terdapat patung batu yang sering disebut “Grandfather Stone”. Grandfather atau kakek berarti “yang paling tua” dan stone adalah “batu”. Jika digabungkan ini berarti patung batu paling tua yang ada di Pulau Jeju.

Pulau Jeju, Destinasi Impian di Korea Selatan | Breaktime
Lapangan bola yang sangat luas

Tidak heran, di sana ada banyak sekali patung batu. Dan, ternyata patung batu ini 90 persen terbuat dari batu basalt. Namun, ada juga lho, patung batu buatan yang ditambahkan di sana sebagai simbol daerah yang terhubung dengan legenda.

Percaya atau tidak, konon katanya jika Anda memegang bagian hidung dari patung ini, Anda bisa mendapatkan rezeki yang berlimpah. Sedangkan, jika Anda memegang patung batu ini di bagian perut, maka keinginan Anda untuk mempunyai anak bisa terwujud. Wah, unik, ya?

Pulau Jeju, Destinasi Impian di Korea Selatan | Breaktime
Sebuah museum di Pulau Jeju

Selain wisata alam, di Jeju juga ada banyak make up dan kosmetik yang murah, lho. Itu karena jika kita membelinya di Indonesia misalnya, produk kecantikan Korea jauh lebih mahal harganya dibandingkan jika beli langsung di Korea. Selain perawatan kecantikan, Anda bisa memanjakan tubuh dengan berkunjung ke Hanhwa Therapy Resort, di sini seluruh tubuh Anda akan dipijat dari ujung kepala hingga kaki. Nice.

Pulau Jeju, Destinasi Impian di Korea Selatan | Breaktime
Seafood lezat yang rasanya juara

Selain alam dan kosmetik, seafood di sini juga juara. Saya sempat menikmati salah satu sajian di restoran tradisional yang menyediakan seafood. Yang unik dari restoran ini adalah ikan dan gurita yang masih hidup, jadi benar-benar fresh. Saya pun sempat merasakan gurita hidup yang langsung dimakan, jangan lupa untuk mengunyah lama ketika memakan kuliner ini agar Anda tidak tersedak.

Overall, Pulau Jeju merupakan destinasi yang wajib kita kunjungi kalau ke Korea Selatan, tak lengkap rasanya ke Korea kalau belum mampir Jeju, B’timers. (BK)

Share This Article