Puerto Galera: Surga Eksotis Pecinta Diving di Filipina | Breaktime
Puerto Galera: Surga Eksotis Pecinta Diving di Filipina
15.05.2015

Tak ada yang akan menyangkal bahwa Indonesia merupakan surga destinasi wisata tropis paling menakjubkan. Namun, bila Anda tertarik untuk melihat surga tropis negara Asia lainnya, jangan ragu untuk mengunjungi sebuah lokasi eksotis di Filipina, Puerto Galera.

Puerto Galera merupakan sebuah kota kecil provinsi Oriental Mindoro. Kawasan ini terkenal didatangi oleh sejumlah turis mancanegara lantaran menawarkan pemandangan kilauan laut yang menghampar hampir seluas dua puluh lima hektar serta dikelilingi oleh gugusan gunung yang masih terjaga keasriannya. Sebuah pemandangan yang cukup langka, bukan?

Soal aktivitas menarik yang bisa dilakukan, well B’timers tak perlu khawatir untuk merasa bosan saat di sini. Setidaknya ada banyak sekali aktivitas seru yang bisa Anda jajal. Yap, mulai dari olahraga seperti voli pantai, bermain Frisbee, sailing, snorkeling, ataupun sekadar berenang merasakan sensasi air laut Puerto Galera, semuanya bisa B’timers lakukan dengan sensasi unik dan tak akan terlupakan.

Tak hanya itu, destinasi wisata di Filipina ini tak akan disebut sebagai surga wisata tropis bila tak mampu menyuguhkan pemandangan menakjubkan yang bikin para penikmat panorama bawah laut “meleleh”. 

 

Kecantikan Pterois yang bisa disaksikan dengan mudah di Puerto Galera
Kecantikan Pterois yang bisa disaksikan dengan mudah di Puerto Galera

Yap, kali ini Anda tak perlu bersusah payah diving dengan kedalaman tertentu untuk menyibak keindahan beberapa jenis biota laut cantik seperti ikan terompet (Aulostomus maculatus), lion fish (Pterois), hingga Anemon laut yang bisa ditemukan dengan mudah beberapa kilometer dari pantai Puerto Galera, lho!

Bahkan, bagi B’timers pecinta berbagai spesies bintang laut baik yang berbintik merah ataupun putih, hingga neon-blue Pacific sekalipun bisa ditemukan bertebaran di pasir pantai Puerto Galera! Bila di dekat perairan saja Anda sudah bisa menemukan berbagai biota laut cantik semacam ini, kira-kira bagaimana ya kondisi terumbu karang yang ada di dalam sana? In this case, diving is still highly needed!

Meski bisa dibilang kawasan Puerto Galera cukup ekslusif dan cocok untuk dijadikan sebagai tempat menyendiri, namun sarana dan prasarana akomodasi menuju surga tropis ini sangat mudah. Tersedia berbagai hotel yang dibangun berdekatan dengan suara gulungan ombak laut dan semilir angin pantai yang bikin suasana liburan B’timers benar-benar berkelas dan tiada duanya.

Share This Article