Promthep Cape, Spot Sunset Terbaik di Phuket | Breaktime
Promthep Cape, Spot Sunset Terbaik di Phuket
26.11.2016

Phuket dikenal sebagai destinasi wisata utama di kawasan selatan Thailand. Pulau terbesar di Thailand ini relatif dekat dengan pulau-pulau kecil yang indah seperti Phi-phi Island, James Bond Island, dan Khai Island.

Selain pantai-pantai tropis yang sering masuk deretan pantai terbaik di dunia, Phuket juga memiliki deretan bar, restoran, dan cafe sebagai pusat kehidupan malam yang selalu ramai oleh wisatawan asing.

Apabila B'timers berkunjung ke Phuket dan ingin merasakan suasana yang lebih sepi, tenang, dan romantis, salah satu pilihannya ada di Promtep Cape, view point yang terletak di ujung barat pulau ini.

Promtep Cape merupakan satu dari sejumlah view point yang menawarkan pemandangan indah pantai dan lautan biru Phuket dari ketinggian. Keistimewaan Promtep Cape adalah posisinya yang menghadap barat sehingga lokasi ini sempurna untuk menikmati matahari tenggelam atau sunset.

Tebing di pinggir laut Andaman ini memiliki daratan yang menjorok ke lautan, dengan pohon aren yang menjulang tinggi di sekitarnya. Sepintas, landscape Promtep Cape mengingatkan saya akan Pantai Malimbu di Pulau Lombok yang juga menjadi lokasi favorit wisatawan menikmati sunset.

Tiap sore, sejumlah bis pariwisata dan mobil pribadi sudah antri berjajar di tempat ini. Apabila ingin mendapatkan suasana yang lebih sepi, datanglah pada tengah pekan, seperti hari Rabu atau Kamis, dimana tidak terlalu banyak wisatawan yang datang ke tempat ini.

Promthep Cape, Spot Sunset Terbaik di Phuket | Breaktime
Keindahan bukit ketika siang hari, menghadap laut Andaman

Selain pemandangan sunset, tak banyak hal lain yang bisa dilakukan di tempat ini. Sebuah museum kecil, jogging track, dan beberapa patung gajah menjadi daya tarik Promtep Cape selain suasana senja menunggu matahari tenggelam.

Beberapa penjual kaos dan souvenir khas Thailand bertuliskan "I Love Phuket" atau "I Love Thailand" bisa kita jumpai di sekitar tempat parkir. Pandai-pandailah menawar untuk mendapatkan harga termurah.

Bagaimana dengan kuliner? Tak banyak warung makan di sekitar tempat ini. Setelah matahari tenggelam dan suasana mulai gelap, pilihan terbaik adalah kembali ke kawasan Patong Beach di Phuket, dimana deretan kuliner seafood dari kelas warung pinggir jalan hingga restoran bisa kita jumpai di kawasan ini.

Promtep Cape buka setiap hari untuk umum dan gratis. Periode terbaik menikmati sunset di lokasi ini adalah sekitar bulan Juni hingga akhir November. (ZA)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE