Potongan Surga Tersebut Ada di Pai, Thailand | Breaktime
Potongan Surga Tersebut Ada di Pai, Thailand
18.01.2017

B’Timers, bagi Anda yang gemar menjelajah sebagai backpacker tentu menginginkan sebuah area wisata yang tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga menyediakan biaya akomodasi dengan harga yang cukup terjangkau, bukan (afterall, berwisata hemat adalah esensi sesungguhnya dari backpacker). Dan apabila Anda memiliki koneksi dengan kawan-kawan backpacker dari belahan dunia yang lain Anda akan cukup sering mendengar sebuah kota kecil yang konon merupakan surga dari backpacker seluruh dunia, yaitu kota Pai di Thailand.

Kota Pai adalah sebuah kota kecil yang terletak di provinsi Mae Hong Son yang juga berada cukup dekat dengan perbatasan antara Thailand dan Myanmar. Kota ini memiliki pemandangan landscape yang sangat indah, dengan bukit hijau nan rimbun dengan pepohonan yang lebat, beberapa air terjun, dan goa-goa alami. Dan hal utama yang membuat Pai menjadi tujuan wisata favorit dan menerima julukan “Surganya Para Backpacker” adalah, Anda dapat menyewa penginapan-penginapan yang tersebar di penjuru kota dengan harga yang relatif sangat terjangkau.

Selain itu, dengan diakuinya kota ini sebagai salah satu obyek wisata dunia, pemerintah Thailand memusatkan perhatian mereka pada kelengkapan fasilitas untuk para wisatawan di kota tersebut, meliputi sejumlah minimart, sentra kuliner yang menyajikan kuliner lokal dan internasional, dan penginapan-penginapan dengan pelayanan yang ramah dan memuaskan dan tentunya tersedia dengan harga yang sangat terjangkau.

Potongan Surga Tersebut Ada di Pai, Thailand | Breaktime
Sejuknya bermain di air terjun Mhor Phaeng!

Selagi Anda berada di kota kecil ini, Anda dapat mengunjungi berbagai macam lokasi wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah, seperti Air Terjun Mhor Phaeng, yaitu sebuah air terjun di Pai yang tidak hanya memiliki laguna dengan warna air yang sangat jernih hingga memantulkan birunya langit, temperatur air yang sangat sejuk akan menyegarkan tubuh Anda setelah Anda menghabiskan banyak tenaga untuk menjelajahi kota Pai. Selain itu, jika Anda ingin memicu sedikit aliran adrenalin, Anda dapat mencoba sensasi meluncur di salah satu bagian air terjun. Dan ya, Anda dapat berseluncur layaknya Anda sedang berseluncur di papan seluncur di kolam renang. Akan tetapi, pastikan bahwa Anda tidak berseluncur di tebing air terjun yang salah, karena dari ketiga tebing, hanya satu tebing yang cukup aman sedangkan tebing yang lainnya tidak memiliki kedalaman yang cukup.

Bagi Anda yang gemar melakukan panjat tebing, Anda dapat menikmati sensasi memanjat tebing dalam dengan reward yang sangat sepadan dengan mendaki tebing-tebing yang berada di kota Pai ini. Begitu Anda tiba di puncak tebing, Anda akan disambut dengan pemandangan tebing berwarna kuning dengan pepohonan hijau nan lebat di bawahnya, dan pemandangan birunya langit. Dan pastinya tidak lengkap rasanya jika Anda belum mengabadikan pemandangan alam yang memukau tersebut dengan kamera Anda dan membagikannya dengan teman-teman Anda.

Anda ingin menikmati pertarungan antara kekuatan alam dan kemampuan survival dari manusia? Anda dapat mengunjungi Land Split, yang sesuai namanya, obyek wisata ini memamerkan sebuah dataran dengan rekahan tanah sepanjang 2 meter dan menghasilkan tebing sempit sedalam 11 meter. Menurut cerita dari petani yang bermukim di lokasi tersebut, dataran tersebut pada awalnya adalah sebuah perkebunan kedelai yang ia miliki, hingga pada tahun 2008 serentetan bencana alam berupa hujan deras hingga mengakibatkan banjir serta gempa bumi mengakibatkan perkebunan kedelai miliknya lenyap tak bersisa bersamaan dengan rekahan tanah yang sangat lebar.

Akan tetapi alih-alih berputus asa dan berpindah tempat, petani tersebut menemukan ide untuk menjadikan bekas lahan kedelainya menjadi tempat wisata dan ia kembali bercocok tanam tanaman bunga sepatu yang diolah dan disajikan kepada wisatawan yang kebetulan bersinggah ke tempatnya. Dan jerih payah petani tersebut pun berbuah manis, dibuktikan dengan jumlah wisatawan yang datang ke lokasi tersebut yang semakin bertambah.

Selain mengunjungi berbagai macam tempat wisata alam, Anda juga dapat berpetualang kuliner di pasar malam sekaligus menikmati berbagai pameran seni yang diciptakan oleh para penduduk lokal. Dijamin Anda tidak akan menyesal datang ke kota Pai ini, B’Timers! (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE