Pilihan Wisata Terbaik di Shanghai, China | Breaktime
Pilihan Wisata Terbaik di Shanghai, China
23.03.2016

Ada ratusan hal yang bisa Anda nikmati di Shanghai lho, B’timers. Dari hiburan paling mutakhir dan modern hingga peninggalan dari masa lalu. Pilihan objek wisata yang ada di Shanghai bukannya akan membuat Anda sebagai pengunjung mati kebosanan, melainkan bingung karena tidak memiliki cukup waktu untuk mendatangi semua destinasi.

Berikut adalah pilihan terbaik yang dapat Anda lakukan saat berlibur ke Shanghai, China, B’timers.

Jade Buddha Temple

Terletak di bagian barat kota, Jade Buddha Temple merupakan kuil yang paling terkenal di Shanghai, B’timers. Dibangun pertama kali pada tahun 1882 sebagai rumah bagi dua patung giok Buddha, kuil ini tidak hanya menjadi situs budaya langka, tetapi juga peninggalan karya seni yang sangat berharga. Selain akan mendapatkan dua patung yang diukir pada batu giok putih, juga ada lukisan kuno dan kitab suci Budha di dalam kuil ini.

Pilihan Wisata Terbaik di Shanghai, China | Breaktime
Patung Buddha yang diukir di atas batu giok putih

Jinmao Tower

Bangunan ini merupakan gedung tertinggi di China, tertinggi kedua di Asia dan menempati posisi ketiga di dunia. Selain itu, Jinmao Tower yang menggabungkan unsur tradisional China dan sentuhan githic dalam arsitekturnya menjadikan landmark ini paling menonjol di kota. Di lantai 88, yang merupakan lantai  tertinggi dari gedung ini, pengunjung ditawarkan pemandangan panorama seluruh kota yang mengesankan, B’timers.

Baca juga : INTIP CHINATOWN TERBAIK DUNIA, YUK! DI MANA SAJA?

Longhua Park

Jika Anda datang saat musim semi tiba, ada bunga persik yang indah dan akan menyambut Anda di taman ini, B’timers. Selain itu, di sini terdapat Kuil Longhua kuno serta Pagoda Longhua. Dengan sejarah yang tersimpan selama lebih dari 1000 tahun, Kuil Longhua menjadi kuil tertua di Shanghai. Halamannya pun mengikuti prinsip ajaran Buddha yang sejalan dengan konsep tradisional China demi terwujudnya keharmonisan dan keindahan.

Pilihan Wisata Terbaik di Shanghai, China | Breaktime
Patung di Longhua Park sebagai pengingat kekejaman masa imperialis yang terjadi di Shanghai

Old City God’s Temple

Kuil yang satu ini berdiri sebagai warisan dari Dinasti Ming, yang dibangun dan didedikasikan untuk Dewa di Shanghai. Sebenarnya bangunan ini telah berulangkali dihancurkan, namun pada tahun 1926 berhasil dibangun kembali. Pada masa Perang Dunia II, para pedagang lokal juga telah membangun New City God’s Temple di distrik konsesi asing. Tetapi, B’timers, tetap ada perbedaan dengan kuil yang lama, kok, dan keduanya tetap layak untuk dikunjungi.

Qibao Ancient Town

Bagi wisatawan yang mencari warisan nasional Shanghai dengan sejarahnya, Kota Kuno Qibao ini bisa Anda datangi, B’timers. Dibangun selama Dinasti Song, kota kuno ini dipenuhi dengan bangunan kuno dan jembatan tua yang membentang di atas sungai-sungai. Daya tarik pedesaan kuno inilah yang menarik turis mancanegara untuk berkunjung. Dan jangan lewatkan Festival of Cricket Culture, di mana Anda bisa menyaksikan pertempuran serangga.

Selain itu, Shanghai juga memiliki Oriental Pearl TV Tower dengan desain futuristik, lho, B’timers. So, are you ready to enjoy Shanghai? (NO)

Share This Article