Petualang Sejati? Tempat Mendaki Terbaik Dunia! | Breaktime
Petualang Sejati? Ini Tempat Mendaki Terbaik di Dunia!
07.03.2016

Saat ini hiking atau olahraga mendaki sudah menjadi trend yang menarik banyak wisatawan. Entah apakah Anda seorang pendaki profesional atau hanya seseorang yang penuh semangat, untuk melakukan pendakian dibutuhkan paru-paru yang kuat dan sepasang kaki yang fit. Selain itu tentunya ada sejumlah persiapan yang harus diperhatikan, seperti misalnya menentukan jalu pendakian. Dan, berikut tempat mendaki terbaik di dunia yang akan memberikan pengalaman indah seumur hidup Anda, B’timers.

10. Fjord, Norwegia

Tempat ini adalah surga nyata bagi seluruh pendaki. Terletak di Eropa, di sini Anda akan mendapati pemandangan indah, B’timers. Tebing curam Preikestolen atau Trolltunga adalah lokasi favorit di kalangan wisatawan yang datang.

Petualang Sejati? Tempat Mendaki Terbaik Dunia! | Breaktime
Tebing curam yang indah menanti di Norwegia

9. Fjorland, Selandia Baru

Jika Anda pernah menonton The Lord of the Rings, pasti tidak akan asing lagi dengan hamparan pemandangan mistis yang sempurna di sini. Tidak salah jika daerah ini juga dianggap sebagai salah satu jalur terbaik di bumi.

8. Blyde River Canyon, Afrika Selatan

Hiking di sekitar 33 kilometer canyon sekaligus menyaksikan situs yang indah. Anda juga akan mendapatkan keanekaragaman hayati yang eksotis. Dijamin Anda akan merasakan petualangan yang menarik seumur hidup, B’timers.

Petualang Sejati? Tempat Mendaki Terbaik Dunia! | Breaktime
Lelah akan terbayar setelah mencapai puncak

7. Hua Shan (Gunung Hua), China

Gunung Hua sebenarnya merupakan trek hiking yang sangat berbahaya, namun tetap banyak pendaki non profesional yang datang. Meskipun demikian Anda tidak perlu khawatir, karena di sana sudah tersedia jalur railing, kok, B’timers.

6. Andes, Amerika Selatan

Selain keindahan alamnya, juga terdapat banyak trek yang bisa Anda pilih untuk mencapai puncak kebudayaan kuno. Yups, kota kuno Manchu Picchu juga dapat Anda capai dengan memilih salah satu dari jalur pendakian yang ada.

Petualang Sejati? Tempat Mendaki Terbaik Dunia! | Breaktime
Mancu Picchu kuno terletak di puncak Andes

5. El Caminito del Rey, El Chorro, Spanyol

Jika Anda termasuk seorang pendaki yang mencari petualangan baru serta tidak takut akan tantangan ekstrem, El Chorro jawabannya. Sebuah jalur hiking yang sangat sempit disematkan di bebatuan yang curam. Tak heran tempat ini dianggap yang paling berbahaya.

4. Kalalau Trail, Kauai, Hawaii

Hawai ternyata tidak melulu memberikan destinasi pantai saja, lho, B’timers. Ada Kalalau Trail yang memberikan pemandangan semu yang indah. Anda bisa menyaksikan garis pantai yang dramatis. Dan ini bisa menjadi tantangan tersendiri, lho.

Petualang Sejati? Tempat Mendaki Terbaik Dunia! | Breaktime
Jalur hiking dengan bayangan garis pantai

3. Pegunungan Alpen, Eropa

Selain Mont Blanc, yang merupakan puncak tertinggi di benua ini, pegunungan Alpen memiliki ribuan jalur pendakian lain yang tak kalah seru dengan pemandangan menawan. Menyebar sepanjang 100 mil dari Swiss, Italia dan Perancis, jalur pendakian ini tidak akan mengecewakan Anda.

2. Gunung Rainier, WA, USA

Setinggi 4392 meter, puncak Gunung Rainier menawarkan pemandangan indah dari Seattle. Jika memilih jalur ini, Anda membutuhkan peralatan profesional untuk mendaki, B’timers. Tetapi bagi pemula, juga ada banyak jalur aman, kok.

Petualang Sejati? Tempat Mendaki Terbaik Dunia! | Breaktime
Gunung Rainier yang agung

1. Himalaya, Nepal

Puncak tertinggi di dunia ditemukan di pegunungan ini. Dan masih memegang rekor sebagai gunung yang paling sulit didaki hingga beberapa dekade, memberikan sensasi petualangan paling ekstrem. Jangan lewatkan untuk mengunjungi situs indah Pangong Tso Lake, ya, B’timers?

Jadi, jangan mengaku sebagai seorang petualang sejati jika belum merasakan tantangan dari jalur-jalur pendakian di atas, ya, B’timers? (NO)

Share This Article