Pesona Vietnam Berasal Dari 10 Destinasi Ini! | Breaktime
Pesona Vietnam Berasal Dari 10 Destinasi Ini!
11.09.2017

Bepergian dengan pesawat sekarang menjadi pilihan utama para travelers. Meski harga tiketnya relatif lebih mahal, yang jelas dengan pesawat terbang bisa mempersingkat waktu. Jenis transportasi yang satu ini begitu populer di kalangan kaum urban yang ingin bepergian ke luar negeri. Apalagi ada banyak promo wisata yang diberikan oleh travel agent online.

Vietnam menjadi salah satu negara yang sedang naik daun di kalangan traveler Indonesia. Apa yang membuat Vietnam begitu mempesona menurut para wisatawan? Terlebih lagi sekarang maskapai low cost asal Vietnam, VietJet Airlines, akhir tahun ini membuka rute penerbangan langsung Jakarta - Ho Chi Minh City. Rute baru ini tentunya semakin memudahkan B'timers untuk liburan ke Vietnam. Ho Chi Minh City yang dulu bernama Saigon merupakan "pintu gerbang" menjelajah destinasi budaya dan alam di Vietnam.

Penasaran kan dengan pesona kota yang satu ini mengapa bisa begitu memikat wisatawan dunia, khususnya Indonesia? Berikut 10 destinasi yang bisa dikunjungi dalam waktu relatif singkat, dua hari, dan cocok untuk referensi liburan akhir pekan di Ho Chi Minh City.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Terumbu Karang Labuan Bajo Terancam Rusak?

1. War Remnants Museum

War Remnants Museum merupakan museum paling populer di kota ini, bahkan Vietnam. Di museum ini pengunjung bisa merasakan suasana peperangan masa lalu di Vietnam, mulai masa kolonial Perancis hingga perang saudara atau Perang Vietnam. Sejumlah kendaraan berat dan pesawat tempur sisa perang juga dipajang di museum ini.

Pesona Vietnam Berasal Dari 10 Destinasi Ini! | Breaktime
Sisa-sisa peninggalan tentara Amerika yang tersimpan di War Remnant Museum

2. Water Puppet Show

Pertunjukan serupa juga bisa ditemui di beberapa kota lain di Vietnam, seperti Hanoi. Namun bagi penggemar wisata budaya, Water Puppet Show pantang dilewatkan saat berkunjung ke Ho Chi Minh City karena menampilkan perpaduan seni gerak, musik, lukis, hingga cahaya.

3. Thien Hau Temple di Chinatown

Setiap kota besar identik dengan kawasan Chinatown, tak terkecuali Ho Chi Minh City. Di sini, salah satu obyek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Kuil Thien Hau. Memasuki area kuil ini pengunjung akan dibawa ke suasana kehidupan China abad 19. Setiap menjelang bulan keempat penanggalan China digelar parade yang sangat meriah di kawasan kuil ini.

4. Notre Dame Cathedral

Katedral Notre Dame merupakan bangunan yang menjadi ciri khas jantung Ho Chi Minh City. Katedral bergaya kolonial Perancis ini dibangun pada tahun 1877 dan memiliki menara kembar setinggi 60 meter. Pengunjung bisa masuk ke area dalam katedral pada pagi hari atau saat mengikuti ibadah misa hari Minggu.

Pesona Vietnam Berasal Dari 10 Destinasi Ini! | Breaktime
Katedral peninggalan kolonial Perancis yang menjadi ikon wisata Saigon
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ingin Lebih Produktif? Jalan-Jalan ke Sini Saja

5. Kantor Pos Kolonial Perancis

Terletak tepat di seberang jalan Katedral Notre Dame, bangunan mewah bergaya Perancis ini merupakan kantor pos yang sangat terkenal di Ho Chi Minh City. Gedung ini dirancang oleh arsitek terkenal, Gustave Eiffel yang juga merancang Menara Eiffel. Saat ini, gedung kantor pos masih aktif digunakan dan banyak dikunjungi masyarakat lokal maupun wisatawan.

6. Saigon Opera House

Saigon Opera House dikenal juga sebagai Municipal Theatre dan menjadi salah satu arsitektur penting peninggalan Perancis. Bangunan ini memang dirancang sebagai sarana hiburan bagi kolonial Perancis dan setelah Vietnam merdeka berubah fungsi menjadi teater kesenian dan budaya Vietnam.

Pesona Vietnam Berasal Dari 10 Destinasi Ini! | Breaktime
Pusat belanja oleh-oleh dan souvenir di Saigon

7. Reunification Palace

Reunification Palace juga sering disebut sebagai Istana Kemerdakaan yang merupakan simbol kemenangan dan persatuan Vietnam setelah perang saudara pada tahun 1975. Bangunan ini berada di atas bekas Istana Norodom dan kini terbuka untuk wisatawan yang ingin melihat dan mengetahui lebih jauh tentang sejarah Vietnam.

8. Ben Thanh Market

Bagi turis Indonesia, liburan belum lengkap tanpa belanja. Ben Thanh Market adalah pusat perbelanjaan paling terkenal di Ho Chi Minh City yang buka dari pagi sampai sore hari. Di pasar ini wisatawan harus pandai tawar menawar untuk mendapatkan harga termurah. Yang seru, wisatawan Indonesia juga bisa bertransaksi dengan rupiah di beberapa toko tertentu di Benh Tanh Market ini.

Pesona Vietnam Berasal Dari 10 Destinasi Ini! | Breaktime
Menyusuri sungai Mekong dengan perahu tradisional
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hue, Pesona Kota Kuno di Bekas Ibukota Vietnam

9. Cu Chi Tunnels

Cu Chi Tunnels merupakan salah satu obyek wisata yang paling populer di Ho Chi Minh City meski letaknya sekitar 60 km dari pusat kota. Sesuai namanya, obyek utama di tempat ini adalah terowongan sempit sepanjang 250 kilometer yang dulunya menjadi basis operasi militer Vietkong pada masa Perang Vietnam.

10. Mekong Delta

Seperti halnya Cu Chi Tunnels, Mekong Delta merupakan paket wisata "one day trip" yang memerlukan durasi satu hari penuh. Dari pusat kota Ho Chi Minh City, wisatawan menuju My Tho di tepi sungai Mekong sejauh 70 kilometer. Dari tempat ini, wisatawan akan dibawa menelusuri sungai Mekong dengan berbagai tujuan seperti pasar terapung, desa, peternakan, hingga kuliner khas Vietnam.

Well, itulah 10 destinasi terbaik Ho Chi Minh City yang membuat para traveler begitu mencintai negara ini. B’timers belum pernah liburan ke sana? Sebaiknya rencanakan mulai sekarang untuk melancong ke Vietnam akhir tahun ini. 



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE