Pesona Pantai Sukaerlaran di Tanah Mutiara Hitam | Breaktime
Pesona Pantai Sukaerlaran di Tanah Mutiara Hitam
19.08.2016

Dataran yang terletak di Indonesia bagian timur ini menyimpan keindahan yang tidak kalah mempesona, lho, B’timers. Ya, Atambua, atau yang lebih dikenal sebagai Tanah Mutiara Hitam terletak di Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Daerah ini terkenal dengan keekstremannya. Dikelilingi pegunungan kapur, ditambah dengan jalan berkelok. Tapi di balik itu semua, ada satu spot yang indahnya wajib Anda kunjungi, nih! Adalah Pantai Sukaerlaran, B’timers!

Pesona Pantai Sukaerlaran di Tanah Mutiara Hitam | Breaktime
Tidak terlalu luas, tapi pesonanya unik

Pantai yang pesonanya menggoda banyak wisatawan

Well, destinasi pantai yang satu ini sebenarnya tidak terlalu luas, sih. Tapi karena memiliki fasilitas yang paling lengkap yang ada di Kabupaten Belu, tak heran pantai yang satu ini menjadi tempat tujuan wisata paling ramai yang dikunjungi wisatawan, terutama ketika hari libur. Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Sukaerlaran, naiklah angkutan umum yang oleh masyarakat sini disebut otto.

Karena tempatnya tidak begitu luas, pengunjung diminta untuk lebih berhati-hati saat bermain. Apalagi jika Anda bermain di dekat pohon bakau. Karena akar-akar atau serabut pohonnya cukup tajam. Dan tak hanya itu saja, B’timers. Di Pantai Sukaerlaran, Anda akan menjumpai cukup banyak bulu babi, lho. Nah, karena itu, sebaiknya pakai alas kaki saat berada di pantai, ya?

Pesona Pantai Sukaerlaran di Tanah Mutiara Hitam | Breaktime
Hati-hati, ada banyak bulu babi!

Lelah bermain air, di sini ada Lopo untuk istirahat, nih!

Daya tarik dari Pantai Sukaerlaran adalah keindahan pantai dalam kesederhanaannya, nih, B’timers. Dan ombaknya yang tenang. Pemangangan di sekitar pantai, berupa pulau-pulau kecil seolah benteng dari ganasnya ombak tengah samudera. Nah, setelah lelah karena berlomba lari dengan ombak, kembalikan tenaga dengan beristirahat di Lopo atau saung-saung yang ada di sekitar pantai.

Dan meskipun tempatnya sedikit di ujung Indonesia, Pantai Sukaerlaran di Atambua tetap mempunyai pesona tersendiri, B’timers! (NO)

Share This Article