Pesona Obyek Wisata di Pulau Komodo | Breaktime
Pesona Obyek Wisata di Pulau Komodo
06.11.2017

Sebagai orang Indonesia, rasanya tidak mungkin jika Anda tidak pernah mendengar nama hewan Komodo. Komodo (Varanus Komodoensis) adalah spesies kadal purba terbesar yang memiliki habitat hanya di Indonesia. Kepulauan Komodo memang dijadikan tempat konservasi bagi kadal raksasa yang kabarnya mengalami penyusutan populasi akibat aktivitas manusia. Selain taman konservasi Komodo, ternyata ada banyak sekali lho obyek wisata di Pulau Komodo. Penasaran?

Pulau Rinca

Pulau Komodo ternyata bukanlah satu-satunya kawasan yang dijadikan pusat konservasi perlindungan komodo. Di obyek wisata di Pulau Komodo ini Anda juga bisa lho menyaksikan kegagahan kadal purba ini, walaupun jika dibandingkan dengan populasi komodo di Pulau Komodo, populasi komodo di Pulau Rinca ini tergolong lebih sedikit. Tapi karena Pulau Rinca tidak terlalu luas, Anda memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menemukan hewan komodo ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Destinasi Wisata Asia bagi Hobi Anti-Mainstream

Selama B’Timers berpetualang di Pulau Rinca, Anda akan didampingi oleh seorang Ranger alias pawang komodo. Dari petugas tersebut, Anda juga akan memperoleh banyak sekali informasi menarik dan fakta-fakta unik seputar komodo dan Pulau Komodo. Jangan coba-coba nekat untuk berkeliling sendiri tanpa didampingi oleh petugas lho, B’Timers.

Komodo yang tinggal di pulau ini adalah jenis komodo yang memang dibiarkan tetap liar dan buas. Jangan sampai Anda digigit, karena air liur komodo memiliki ratusan bakteri mematikan yang dapat mengakibatkan infeksi. Jadi patuhi peraturan, ya.

Pesona Obyek Wisata di Pulau Komodo | Breaktime
Keunikan obyek wisata di Pulau Komodo

Pink Beach

Setelah Anda puas menyusuri Pulau Rinca dan Pulau Komodo, saatnya sedikit mengistirahatkan tubuh dengan menikmati keindahan dari pantai unik kebanggaan masyarakat NTT ini. Nama Pink Beach tersebut berdasarkan keadaan pasir pantai yang bukan berwarna putih seperti pantai-pantai pada umumnya, melainkan warna pink lembut yang pastinya tidak akan B’Timers temukan di pantai manapun.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pesona Tersembunyi Pulau Terkecil di Indonesia

Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai ini adalah aktivitas snorkling dan berenang di pesisir pantai. Hanya saja Anda wajib hati-hati jangan sampai Anda berenang terlalu jauh dari bibir pantai. Arus ombak di pantai ini tergolong cukup kencang, belum lagi ditambah dengan beberapa kapal laut berukuran besar yang sering hilir mudik di perairan tersebut.

Pulau Kalong

Ingin menyaksikan pemandangan alam eksotis nan epic? Jangan sampai lupa untuk mengunjungi Pulau Kalong. Seperti namanya, pulau yang terletak di kawasan wisata Labuan Bajo ini memang merupakan habitat dari kalong, alias kelelawar. BreakTime sarankan untuk berkunjung ke pulau ini di kala sore hari menjelang senja. Panorama sunset di pulau ini luar biasa indah lho, B’Timers. Apalagi ditambah dengan pemandangan ribuan kalong yang terbang keluar dari sarangnya dan memenuhi angkasa. Jangan lupa mengabadikan momen tersebut dengan kamera Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Eksplorasi 10 Spot Cantik Di Pulau Terindah Dunia

Gili Laba

Tempat wisata lainnya di area Pulau Komodo yang wajib banget B’Timers kunjungi adalah Gili Laba. Pulau kecil ini menjadi tempat wisata yang paling tepat bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas snorkling, berenang, dan surfing. Tak hanya itu, Gili Laba juga menawarkan berbagai macam spot foto-foto yang sempurna untuk Anda masukkan ke dalam Instagram Feed Anda.

Jika Anda ingin foto dengan efek vintage, maka sebaiknya Anda datang saat musim kemarau (Agustus – September), karena pada saat itu dedaunan di perbukitan di Gili Laba berubah warna menjadi kecoklatan. Jika Anda datang di musim hujan Anda dapat menyaksikan hamparan perbukitan yang berubah warna menjadi hijau yang sangat menyejukkan mata.

Sayang banget kan B’Timers jika sampai Anda melewatkan kesempatan berwisata ke obyek wisata di Pulau Komodo di atas? (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE