Pesona Keindahan Pantai Pulau Merah Banyuwangi | Breaktime
Pesona Keindahan Pantai Pulau Merah di Banyuwangi
08.06.2016

Banyuwangi yang terletak di Jawa Timur menyimpan sejuta pesona alam dan mungkin belum banyak dari B’timers yang mengetahuinya. Salah satunya, di sini juga terdapat salah satu tempat surfing terbaik dunia yang terletak bersebelahan dengan G-land di Plengkung, yaitu Pantai Pulau Merah. Mungkin Anda sudah pernah ke sini?

Dinamakan Pantai Pulau Merah karena 100 meter dari arah pantai terdapat pulau berbukit yang disebut Pulau Merah. Asyiknya, Anda bisa ke pulau ini cukup dengan berjalan kaki, lho. Jadi, tempatnya memang cukup mirip dengan Tanah Lot yang ada di Bali. Tak seperti G-land yang dipenuhi batu karang, di pantai ini berhampar pasir luas saja, sehingga aman untuk surfer bahkan yang pemula sekalipun.

Pesona Keindahan Pantai Pulau Merah Banyuwangi | Breaktime
Keindahan pasir dan pulau di pantai eksotis ini

Pantai Pulau Merah sendiri awalnya dikenal sebagai Ringin Pitu. Ada dua versi cerita di balik perubahan namanya. Yang pertama, karena warna tanah dan pasirnya yang merah, dan yang kedua adalah terlihatnya secercah sinar merah terang berasal dari perbukitan Pulau Merah menyinari hingga ke pantai, karena itulah akhirnya pantai tersebut dinamakan Pantai Pulau Merah. Unik ya, B’timers?

Di sini, selain surfing juga ada banyak hiburan untuk Anda yang ingin menikmati liburan. Anda bisa menikmati makanan khas daerah. Lebih banyak pilihan kuliner terdapat di kota Banyuwangi, Anda bisa memilih rujak soto, pecel rawon, pecel kare dan rujak bakso yang cita rasanya unik. Hm, komplit ya wisata ke Pantai Pulau Merah ini?

Pesona Keindahan Pantai Pulau Merah Banyuwangi | Breaktime
Menikmati pantai sambil berjemur di sore hari yang hangat

Selain itu, banyak terdapat homestay dengan kisaran harga bersahabat mulai dari Rp 100 ribu, lho. Ada juga sejumlah hotel yang bisa Anda jadikan pilihan. Di pantainya sendiri, Anda bisa mencoba selancar alias surfing, paragliding, parasailing. Papan seluncur tersedia untuk Anda sewa dengan range harga mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu.

So, tunggu apa lagi? Kemas barang B’timers dalam ransel dan berliburlah ke Pantai Pulau Merah segera, nikmati panorama pantai yang indah dan unik di sana. (md)

Share This Article