Pesona Kampung Ciptagelar, Selaras dengan Alam | Breaktime
Pesona Kampung Ciptagelar, Selaras dengan Alam
10.08.2016

Sudah pernah berlibur ke Sukabumi, B’timers? Well, jika hanya sekedar mampir sebentar, mungkin itu hal biasa. Namun ketika datang ke Sukabumi untuk berlibur, hmm, sepertinya belum banyak orang yang mengetahui destinasi wisata unik yang ada di Sukabumi ini. Ada sebuah kampung adat Sunda dengan keunikannya yang mempesona, B’timers. Yuk, intip seperti apa Kampung Ciptagelar di Sukabumi ini!

Pesona Kampung Ciptagelar, Selaras dengan Alam | Breaktime
Petualangan di Taman Nasional Gunung Halimun

Cerita unik di balik Kampung Ciptagelar

Tahu tidak, jika di kampung adat ini, rumah yang berada di tengah kampung sewaktu-waktu bisa pindah ke tempat berbeda, B’timers? Hiii! Eits, jangan merinding dulu, B’timers. Kampung Ciptagelar ini, selain kental dengan budaya dan cerita uniknya, di sinilah tempat mempesona yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Sukabumi.

Ya, dengan latar belakang Taman Nasional Gunung Halimun, Kampung Ciptagelar di Sukabumi memiliki keindahan alam yang mempesona, lho. Selain menawarkan pengalaman seru bagi para petualang sejati, destinasi wisata ini juga menawarkan suasana yang nyaman dengan kesejukan khas dataran tinggi, lho. Dengan keindahan ini, semua beban dan pikiran pasti akan langsung hilang, B’timers.

Pesona Kampung Ciptagelar, Selaras dengan Alam | Breaktime
Unik, kan,bentuk rumah di kampung ini?

Pengalaman seru nan unik di Ciptagelar

Tak hanya menjelajah hutan saja, lho, yang bisa Anda lakukan. Yang menjadi favorit wisatawan adalah canopy trail, B’timers. Sebuah jembatan yang menggantung di Taman Nasional Gunung Halimun punya panjang sekitar 125 meter dan ditopang oleh beberapa pohon. Jaraknya dari permukaan tanah adalah sekitar 30 meter. Nah, bisa dibayangkan, bagaimana indahnya pemandangan dari sini, kan?

Sementara di Kampung Ciptagelar sendiri, Anda bisa menikmati keindahan suasana pemukiman yang asri dan masih memegang teguh budaya leluhur. Bentuk bangunan rumah yang unik, berdiri di tanah yang hijau. Wah, tidak ada pemandangan lain yang bisa begitu mendamaikan jiwa yang lelah selain di Kampung Ciptagelar.

Yuk, ajak keluarga atau teman dekat untuk berpetualang di Kampung Ciptagelar ini, B’timers! (NO)

Share This Article