Pesona Destinasi Favorit Kota Pahlawan, Surabaya | Breaktime
Pesona Destinasi Favorit di Kota Pahlawan, Surabaya
20.04.2016

Surabaya merupakan Ibukota Provinsi Jawa Timur yang juga dipadati oleh masyarakat Indonesia dari berbagai daerah. Namun, meski dipadati oleh kesibukan kota, Surabaya juga memiliki destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi. Apa saja destinasi favorit di Surabaya? Yuk, intip!

Surabaya Carnival Night Market

Pesona Destinasi Favorit Kota Pahlawan, Surabaya | Breaktime
Montor Edan, salah satu wahana di SCNM

Terletak dibagian selatan Kota Surabaya, destinasi wisata ini menawarkan hiburan yang menarik untuk dikunjungi. Dikenal dengan sebutan SCNM, destinasi wisata ini merupakan pasar malam dengan konsep taman dengan bermacam wahana, toko, dan restoran. Dibuka mulai pukul 15.00 WIB, tiket SCNM dibanderol seharga Rp 20.000 saja.

Taman Bungkul

Pesona Destinasi Favorit Kota Pahlawan, Surabaya | Breaktime
Wisata keluarga yang menyenangkan

Taman Bungkul merupakan salah satu ikon taman di kota Surabaya yang benar-benar dijaga kebersihannya. B’timers bisa berolahraga di jogging track, skateboarding area, ataupun sekedar menikmati pemandangan indah sambil menemani si kecil bermain di children playground. Taman Bungkul akan dipenuhi oleh pengunjung terutama pada malam hari, ini menjadikannya salah satu destinasi favorit di Surabaya.

Ekowisata Hutan Mangrove

Pesona Destinasi Favorit Kota Pahlawan, Surabaya | Breaktime
Indahnya Ekowisata Hutan Mangrove

Surabaya memang terkenal panas dan banyak polusi karena lalu lintas yang ramai. Namun, B’timers juga bisa menikmati sedikit kesejukan di Ekowisata Hutan Mangrove yang terletak tak jauh dari Bandara Juanda. Di kawasan yang sejuk ini, B’timers bisa berjalan-jalan menyusuri jembatan bambu ataupun menjajal serunya menaiki perahu untuk menikmati pemandangan yang indah. Selain itu, tempat wisata ini juga cocok didatangi untuk menambah koleksi foto wisata Anda karena keindahannya.

Monumen Kapal Selam

Pesona Destinasi Favorit Kota Pahlawan, Surabaya | Breaktime
Pahami sedikit sejarah kapal selam di sini

Monumen Kapal Selam merupakan salah satu destinasi wisata yang amat spesial di Surabaya. Di tempat ini, para pengunjung tak hanya bisa menjernihkan otak, tapi juga bisa sedikit belajar mengenai sejarah kapal selam yang banyak membantu masyarakat pribumi untuk melawan penjajah selama masa kolonial. Terletak di pusat kota Surabaya, Monumen Kapal Selam cukup mudah ditemukan.

Tugu Pahlawan

Pesona Destinasi Favorit Kota Pahlawan, Surabaya | Breaktime
Belajar sejarah yuk, B’timers!

Surabaya dikenal sebagai Kota Perjuangan dan menjadi bukti perlawanan rakyat Indonesia melawan kejamnya penjajahan. Nah, sebagai cara untuk mengenang jasa para pahlawan, dibangunlah Tugu Pahlawan atau Monumen Pahlawan di Surabaya. Monumen ini memiliki tinggi lebih dari 40 meter dengan museum yang terletak di dalamnya. Saat ini, Tugu Pahlawan dikenal sebagai destinasi wisata menarik yang apik sebagai objek fotografi.

Surabaya memiliki keunikan tersendiri sebagai destinasi wisata. Oleh karena itu, saat B’timers berkunjung ke Jawa Timur, mampirlah sebentar ke sana untuk menjelajah destinasi favorit di Surabaya dan  mengenal kota Surabaya lebih dekat. (dfr)

Share This Article