Pesona Air Mancur Menari di Wyn Hotel Macau | Breaktime

ARTIKEL TRAVEL

Barry Kusuma

"Travel and Photography" Inspiring Photos & Video through the Lens.

Pesona Air Mancur Menari di Wyn Hotel Macau
27.01.2016

Apa yang ada di benak B’timers ketika mendengar sebuah tempat bernama Macau? Tempat judi? Ya, hal ini memang tidak sepenuhnya salah, mengingat Macau memang terkenal sebagai Las Vegas-nya Asia, karena banyaknya kasino yang terdapat di Macau.

Namun, selain hal tersebut, Macau menyimpan pesona yang dapat menarik pengunjung untuk datang dan menikmati berbagai objek wisata menarik yang dapat memanjakan mata. Salah satu pertunjukan gratis tapi sangat indah dapat Anda jumpai di Macau, tepatnya di depan Wyn Hotel. Nah, Breaktime berbagi tips smart buat B’timers yang ingin berjalan-jalan dan hunting foto di Wyn Macau.

Pesona Air Mancur Menari di Wyn Hotel Macau | Breaktime
Gemerlapnya pemandangan malam di Wyn Hotel Macau

Rute

Untuk bisa sampai ke Macau, B’timers harus menggunakan kapal ferry dari Hong Kong China Ferry Terminal. Waktu tempuh perjalanan untuk menyeberang ke Macau memakan waktu sekitar 1,5 jam. Setelah tiba di Macau Ferry Terminal, Anda akan melewati bagian imigrasi kemudian keluar lewat pintu arrival. Bisa juga memakai pesawat terbang, tetapi karena jadwalnya terkadang membuat Anda menunggu lama, sebaiknya gunakan Ferry saja.

Air Mancur Cantik di Depan Wyn Hotel Macau

Air mancur menari yang terletak di depan Wyn Hotel, Rua Cidade de Sintra, NAPE Macau hampir mirip dengan yang ada di Grand Indonesia, Jakarta. Hanya saja air mancur di sini lebih besar, kira-kira 5 kali lebih besar daripada yang ada di Jakarta. Setiap pengunjung Wyn Hotel maupun masyarakat yang lewat depan hotel dapat menyaksikan atraksi menarik ini.

Pertunjukan air mancur diadakan mulai jam 18.00-00.00 setiap 15 menit sekali. Keindahan air mancur menari atau yang biasa disebut Water Fountain berpadu dengan efek cahaya lampu dan alunan musik klasik, membuat para pengunjung berdecak kagum, terutama bagi yang pertama kali menyaksikan.

Pesona Air Mancur Menari di Wyn Hotel Macau | Breaktime
Air mancur yang terlihat warna-warni dan menari-nari cantik

Tidak tanggung-tanggung, untuk membuat pertunjukan air mancur ini digunakan kurang lebih 200 pipa dan 80.000 galon air pada setiap atraksinya. Menariknya, di setiap atraksi yang muncul 15 menit sekali, gerakan air mancur dan tata lampu menyuguhkan pertunjukan yang berbeda-beda sehingga penonton tidak akan bosan menyaksikannya.

Selain sebagai sarana hiburan, keberadaan air mancur depan Wyn Hotel merupakan salah satu strategi dalam menarik pengunjung hotel, oleh karena itu pertunjukan ini dapat dinikmati secara gratis, tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Bagi B’timers pecinta dunia foto, bersiap arahkan mata lensa kamera untuk mengambil foto keindahan air mancur yang ada di depan Wyn Hotel.

Jangan kaget jika di sela-sela semburan air mancur, akan ada api yang juga menyembur. Ini merupakan salah satu dari bagian atraksi. B’timers bisa puas berfoto di depan air mancur bersama teman-teman. Suasana malam yang gelap tampak menarik dengan adanya cahaya lampu warna-warni dari atraksi water fountain.  

Pesona Air Mancur Menari di Wyn Hotel Macau | Breaktime
Hotel Wyn Macau yang megah dan mewah

Fasilitas dan akomodasi

Pulau Macau yang wilayahnya tidak terlalu luas namun kian berkembang pesat ini menyajikan berbagai fasilitas pendukung yang memudahkan para wisatawan dalam menikmati liburan. Ada banyak jenis hotel yang tersedia, mulai dari yang murah hingga mewah seperti Hotel Lisboa yang merupakan landmark kota Macau. Untuk kebutuhan transportasi, di Macau akan lebih mudah dan hemat jika melakukan perjalan menggunakan bus umum.

Ada banyak rute yang ditawarkan di mana mencakup 3 wilayah, yaitu Pulau Taipa, Semenanjung Macau dan Coloane. Sedangkan untuk mobil, di daerah ini tidak terlalu banyak dijumpai. Jangan berharap dapat menemukan alat transportasi berupa metro atau subway karena di sini memang tidak tersedia. Namun, jika Btimers ingin menikmati pemandangan kota Macau dengan santai, berjalan kaki adalah pilihan yang tepat, selain membuat sehat tentunya juga lebih hemat.

Bagaimana, B’timers? Siap berkemas dan meluncur ke Macau? (BK)

Share This Article