Penawaran Paket Liburan Terbaik Amerika Serikat | Breaktime
Penawaran Paket Liburan Terbaik Amerika Serikat
20.10.2017

Jauh sebelum jalan bebas hambatan U.S. Interstate Highway System di Amerika dibangun pada tahun 1950-an, warga dari seluruh penjuru Amerika selalu menjadikan roadside attractions sebagai salah satu destinasi wisata favorit. Berbeda dengan destinasi wisata pada umumnya yang terdiri dari berbagai atraksi permainan yang dikumpulkan dalam satu area, roadside attractions di Amerika umumnya lebih berupa aneka bangunan eksentrik yang dibangun di tanah luas dengan ciri khas yang mewakili tiap negara bagian. Wahana wisata semacam ini mulai populer di Amerika Serikat dan Kanada Barat sejak tahun 1940-an hingga 1960-an, lalu tersebar hingga ke Australia.

Meski tak lagi sepopuler dahulu, penawaran paket liburan terbaik khas Negeri Paman Sam ini sangat layak Anda kunjungi saat berkunjung ke Amerika. Roadtrip di Amerika sangatlah tepat untuk dilakukan sepanjang musim panas. Hembusan udara panas dan menempuh perjalanan jauh membelah hamparan tanah Amerika merupakan salah satu tradisi warga setempat dalam mengisi liburan. Roadside attractions di Amerika Serikat sebenarnya lebih berupa beberapa lokasi yang tersebar di sepanjang jalan penghubung antar negara bagian. Para wisatawan biasanya hanya mampir ke berbagai roadside attractions tersebut di tengah perjalanan menuju suatu destinasi yang pasti. 

Penawaran Paket Liburan Terbaik Amerika Serikat | Breaktime
Salah satu wahana komidi putar di House on the Rock, Wisconsin

B’timers penggemar novel dan serial televisi American Gods karya Neil Gaiman pasti sudah familiar dengan bangunan House on the Rock. Salah satu roadside attraction yang terletak di antara kota Dodgeville dan Spring Green ini diklaim sebagai atraksi wisata yang paling populer di negara bagian Wisconsin hingga kini. Terletak di atas batu raksasa Deer Shelter Rock, bangunan berbentuk rumah ini dipenuhi oleh berbagai wahana permainan yang terbilang biasa namun dengan penyajian yang istimewa. Terletak 60 kaki dari hutan setempat, House on the Rock bisa Anda kunjungi sepanjang tahun namun dengan berbagai penawaran paket liburan terbaik yang berbeda sesuai musim dan hari khusus dalam setahun.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Festival Laut Raja Ampat, Cara Menjaga Yang Tepat
Penawaran Paket Liburan Terbaik Amerika Serikat | Breaktime
Seven Magic Mountains, Nevada

Aneka display dan pameran yang terbilang aneh nan eksotis dapat Anda temukan dengan mudah di House on the Rock, mulai dari infinity room dengan 3.000 jendela yang menyajikan pemandangan spektakuler ke lembah di lantai di bawah bangunan. Ada juga komidi putar terbesar di dunia dengan 20.000 penerangan dan 269 patung binatang pahatan tangan, serta music machine yang menawarkan suasana konser indoor dengan pencahayaan klasik. Usai dari Wisconsin, negara bagian Las Vegas di Amerika Serikat juga memberikan roadside attraction lain berupa Seven Magic Mountains. Selain sebagai pusat wisata perjudian dan kasino di AS, Las Vegs menawarkan bebatuan raksasa yang disusun setingga 35 kaki. Seven Magic Mountains yang memanjakan Anda dengan aneka wisata alam hingga keluarga serta berfoto ria.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pesona Hidden Beach Playa del Amor di Meksiko

Terletak di negara bagian Dakota Selatan, penawaran paket liburan terbaik berupa patung stainless steel ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada generasi Indian yang masih kental budayanya di kawasan ini. Patung bertajuk Dignity setinggi 50 kaki ini merupakan karya seni yang diberikan kepada suku Indian Lakota dan Dakota dalam rangka ulang tahun ke 125 negara bagian. Terletak menghadap sungai Missouri, patung wanita Indian berbalut quilt yang menyimbolkan kebanggan dan penghormatan tersebut akan bersinar di malam hari dengan sorotan lampu LED di bagian bawah patung.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hotel Berbintang Di Bali: Ada Yang Punya Laguna!

Sejak roadside attractions mulai sering dibangun dan perjalanan bermobil jarak jauh mulai populer di Amerika di akhir tahun 1930-an, para pebisnis mulai berinvestasi dalam membangun berbagai restoran, kedai kopi, kafe, hingga tempat makan siang untuk menarik wisatawan agar dapat menginap dan bersantai sebelum melanjutkan perjalanan. B’timers juga tak perlu bingung hendak menginap di mana dengan banyaknya motel murah di sepanjang jalan antar negara bagian. Ciri khas utama yang tak boleh dilewatkan dalam roadside attraction ialah bangunan bernuansa modern dan futuristik yang dijamin bakal menarik perhatian siapapun, terutama kaum milenial untuk mampir. Apakah B’timers tertarik melakukan perjalanan wisata roadside attractions Anda di Amerika? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE