Pedalaman Mentawai Jadi Paket Liburan Spesial | Breaktime
Pedalaman Mentawai Jadi Paket Liburan Spesial
11.07.2017

Liburan memang jadi kebutuhan bagi sebagian besar orang. Apalagi untuk Anda yang setiap hari sudah bekerja keras atau mungkin untuk pasangan yang baru saja menikah. Apapun profesi B’timers pasti menginginkan paket liburan spesial. Salah satu wilayah yang sedang naik daun di Indonesia adalah Kepulauan Mentawai. Kepulauan ini masih termasuk dalam Provinsi Sumatera Barat. Meski begitu jarak yang ditempuh untuk ke wilayah ini tidak sedekat yang dibayangkan. Anda harus melalui beberapa tahap.

Namun jangan sedih, karena setelah sampai di sana Anda benar-benar bisa menikmati keindahan alam lautan dan hutan yang berpadu sangat asri. Kehidupan masyarakatnya pun juga masih alami. Suku-suku asli sana juga masih memegang adat-istiadat mereka dengan baik.

Kali ini Breaktime akan memperkenalkan pada Anda destinasi di Kepulauan Mentawai yang akan membuat liburan lebih spesial. Apalagi untuk Anda yang hobi banget surfing. Ini karena Mentawai punya karakteristik ombak terbaik di dunia. Keren, kan!

Pedalaman Mentawai Jadi Paket Liburan Spesial | Breaktime
Surfing di Pulau Nyang Nyang (skyscrapercity.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Fakta-Fakta Menarik Tentang Suku Mentawai

Pulau Nyang Nyang

Pulau ini jadi tempat favorit para peselancar untuk memburu ombak Mentawai. Ombak di Mentawai ternyata masuk dalam ombak terbaik ketiga di dunia setelah Hawaii dan Tahiti. Karakteristik pulaunya pun nggak jauh beda dengan Hawaii dan Tahiti yang berupa keindahan alam tropis yang eksotis.

Taman Nasional Siberut

B’timers yang suka berpetualang dan menjelajah kedalaman hutan, Taman Nasional Siberut jadi solusi yang paling tepat. Hutan yang masih alami jadi rumah bagi pohon-pohon raksasa dengan tinggi lebih dari 60 meter. Taman nasional ini dihuni oleh berbagai macam primata dan hutan bakau. Jadi bisa dibayangkan gimana serunya menjelajah hutan Mentawai, kan?

Air Terjun Bat Soumang

Air terjun ini punya aliran air yang cukup deras dan berbahaya. Lokasinya pun masih sangat alami, berada di pedalaman hutan yang dikelilingi oleh hutan rotan dan pohon-pohon besar. Tepatnya berada di Dusun Bulasat. Bisa jadi tujuan paket liburan spesial paling seru, nih.

Pedalaman Mentawai Jadi Paket Liburan Spesial | Breaktime
Danau Rua Oinan (triptrus.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sensasi Surfing di Nirwana Nusantara, Mentawai Islands

Danau Rua Oinan

Kalau yang ini berada di Dusun Saumanganyak. Lokasinya sama dengan Air Terjun Bat Soumang, yaitu berada di tengah hutan dan dikelilingi oleh pohon-pohon besar. Danau ini sebenarnya berbentuk muara.

Pantai Awera

Tepat berada di depan ibukota Tuapejat, pantai ini punya spot snorkeling dan diving yang nggak bisa dianggap remeh. Alam bawah lautnya tampak mempesona dengan ribuan karang dan ikan-ikan.

Pantai Bulasat

Namanya juga kepulauan, jadi akan lebih banyak wisata pantainya. Kali ini giliran Pantai Bulasat yang harus dikunjungi. Berada di Dusun Bulasat, pantai ini punya pasir putih nan bersih. Lokasinya bisa ditempuh selama 2,5 jam dari kecamatan. Anda bisa menggunakan kendaraan roda empat ataupun motor untuk sampai ke sana dengan melewati perbukitan.

Pedalaman Mentawai Jadi Paket Liburan Spesial | Breaktime
Pantai Awera (kabarminang.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Paket Liburan Murah: Jelajah Pantai Terpanjang

Pantai Karoniki

Berada di Kecamatan Siberut Selatan, bisa ditempuh dengan perjalanan selama satu jam dengan speedboat dari kecamatan. Gulungan ombaknya cukup tinggi, jadi Anda harus berhati-hati. Di sana juga ada tebing-tebing yang tinggi nan terjal. Cocok untuk Anda yang suka olahraga panjat tebing.

Nah, itu tadi beberapa destinasi paket liburan spesial ke Mentawai. Membayangkannya saja tak sanggup, jadi lebih baik segera atur tanggal untuk menyiapkan berpetualang ke Sumatera Barat. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE