Patung Pasir Pantai Frankston Victoria Australia | Breaktime

ARTIKEL TRAVEL

Barry Kusuma

"Travel and Photography" Inspiring Photos & Video through the Lens.

Patung Pasir yang unik dan menarik di Pantai Frankston Victoria Australia.
21.03.2016

Sand Sculpting di Pantai Frankston Victoria Australia adalah event yang sangat unik. Pasir pantai yang dibentuk sedemikian rupa menjadi sebuah karya seni yang menakjubkan. Ketika saya datang ke sini, temanya kebetulan adalah “ A Day at The Zoo” jadi pahatan pasir yang dibentuk adalah semua jenis satwa liar yang ada di dunia.

Untuk bisa menyaksikan seni pahat pasir ini kita bisa mengunjungi pantai Frankston. Seperti yang kita ketahui, Victoria merupakan salah satu negara bagian terkecil dari benua Australia. Meski terbilang sangat kecil, namun kawasan Victoria memiliki sejuta pesona wisata yang menakjubkan, khususnya pada pantainya. Sebut saja Pantai Philip dan Pantai Frankston.

Kedua pantai tersebut ramai dibicarakan di social media karena setiap tahunnya ada event Sand Sculpting dengan tema berbeda, biasanya event ini diadakan menjelang Natal dan tahun baru. Kita bisa melihat pantai Frankston dihiasi dengan sederet patung pasir yang sangat artistik. Tak heran jika banyak wisatawan yang sengaja datang untuk menikmati keindahan patung pasir di Pantai Frankston, Victoria Australia.

Patung Pasir Pantai Frankston Victoria Australia | Breaktime
Desain patung pasir yang sangat detail

Memang untuk melihat seni pahat ini tidaklah gratis, karena B’Timers harus membayar 15 dollar Australia. Patung pasir di Pantai Frankston ini memang didesain untuk liburan bersama keluarga. Anak- anak yang turut serta menyaksikan keunikan pantai ini juga akan senang. Tetapi, jika Anda membawa putra-putri harus dijaga dengan benar-benar ya, supaya tidak menyenggol patung pasir tersebut tanpa sengaja.

Di sini terdapat beragam karakter lucu dari pasir yang dibangun menjadi patung dengan ukuran besar. Karakter- karakter dari pasir yang dibangun di antaranya adalah simpanse, gajah, burung-burung langka, harimau, dan banyak satwa liar lainnya. Wisata patung pasir Frankston tersebut terletak di Frankston Waterfront 510N, Nepean Highway, Frankston 3199.

Ternyata ada banyak patung sand sculpture di sini, beragam patung yang ada di Pantai Frankston dibangun oleh 10 pemahat terbaik di dunia. Tak heran jika hasil karyanya sangat indah dilihat dan detailnya pun juga tanpa cela. Meski terbuat dari pasir yang berwarna cokelat, namun dengan melihatnya secara langsung, Anda akan merasakan seolah-olah patung-patung tersebut hidup seperti layaknya animasi 3 dimensi. Cukup unik bukan?

Patung Pasir Pantai Frankston Victoria Australia | Breaktime
Benar-benar menyerupai bentuk aslinya

Terdapat pula jalan setapak yang dibuat khusus untuk para pejalan kaki dan anak- anak agar lebih leluasa menikmati keindahan patung-patung pasir yang mirip dengan aslinya itu. Beberapa patung hewan yang dapat Anda jumpai di sana di antaranya monyet dan meerkat bersama orangutan, zebra, gorilla, jerapah, gajah, singa dan banyak lagi.

Tak hanya patung hewan masa kini saja yang bisa Anda saksikan, hewan-hewan legendaris yang memiliki sisi mistis yang sangat kuat pun turut dihadirkan seperti griffin, unicorn dan Loch Ness raksasa.  Jika Anda letih setelah menghabiskan waktu untuk menyaksikan keindahan patung- patung tersebut, Anda bisa beristirahat sejenak di kedai café undercover untuk sekedar memesan softdrink maupun cemilan.

Namun, Anda harus hati- hati, buanglah sampah pada tempatnya, sebab di wilayah ini, semua pengunjung diwajibkan mengikuti peraturan yang Anda, kecuali jika Anda sudah siap dengan konsekuensinya, yakni berupa denda. Selain itu, di event- event Holiday, juga sering diadakan lomba melukis yang bisa diikuti oleh anak- anak sekolah dasar dan menengah.

Patung Pasir Pantai Frankston Victoria Australia | Breaktime
Karya seni yang unik dan luar biasa

Detail Harga dan Tiket Masuk Ke Patung Pasir di Pantai Frankston

Berbicara masalah tiket, tiket masuk ke wilayah Frankston ini cukup terjangkau. Anda bisa masuk ke wahana patung pantai pasir di Frankston ini dengan harga:

  • Dewasa $ 14.00 atau setara dengan Rp 140.000,-
  • Anak-anak (3 -12 tahun) sebesar $ 10.00 atau setara dengan Rp 110.000,-
  • Anak dibawah 3 tahun - gratis
  • Paket keluarga 2 dewasa + 2 anak- anak sebesar $42.00 atau setara dengan Rp 440.000,- dengan catatan anak harus berumur 3 – 12 tahun.
  • Tambahan per anak dikenakan biaya $6.00 atau setara dengan Rp 65.000,-

Untuk harga yang lebih terjangkau, Anda bisa memanfaatkan Concession Card yang anggotanya bisa terdiri dari mahasiswa, siswa sekolah, guru maupun mereka dengan penyandang cacat, dengan kartu tanda bukti atau identitas. (BK)

Share This Article