Pasar Tumpah Ruah Gudang Sarinah. Tempat Kekinian Semua Serba Murah | Breaktime
Pasar Tumpah Ruah Gudang Sarinah. Tempat Kekinian Semua Serba Murah
07.02.2018

Jakarta tak pernah kehabisan ide untuk menampung kreatifitas masyarakatnya. Salah satunya adalah berbagai kegiatan yang dilakukan di Gudang Sarinah Ekosistem. Sebuah gudang yang dulunya menjadi tempat untuk menyimpan berbagai barang dagangan milik Sarinah Department Store. Makin ke sini, bisnis di pertokoan Sarinah semakin redup. Gudang pun tinggal nama aja. Bermula di tahun 2015, beberapa komunitas yang mangatasnamakan seni, kreatif dan peduli sekitar mulai bangkit dan menyemarakkan Gudang Sarinah untuk menjadi sebuah tempat yang bermanfaat. Enam komunitas/organisasi kesenian, seperti ruangrupa, Forum Lenteng, Serrum, Grafis Huru Hara, Jakarta 32 Derajat C, dan OK bersepakat untuk saling kerja sama menghidupkan kembali Gudang Sarinah dengan program-program berkelas masyarakat urban. Mulai dari kesenian, konser musik, pameran, kelas kreatif, seminar, prewed, hingga pasar tumpah semua bisa dilakukan di sini! Salah satunya yang selalu ramai tiap bulan, Tumpah Ruah.

Berlokasi di Gudang Sarinah, Jalan Pancoran Timur II/4 Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan, Pasar Tumpah Ruah hadir 1 hari setiap awal bulan. Dulu sempat diadakan 2 hari, yaitu hari Sabtu-Minggu, nah mungkin biar nggak bosen atau alasan lain, Tumpah Ruah jadinya diadakan cuma 1 hari aja. Kamu bisa dapetin apaaa aja di sini. Mulai dari barang antik, pernak-pernik, baju, barang-barang second yang masih gresss banget, barang unik, pakaian anak, wisata kuliner, kaset dan CD zaman dulu, jam tangan, sepatu, tas, handmade ataupun branded bahkan peruntungan lewat kartu tarot sekalipun bisa kamu dapetin di sini!


pedagang baju di pasar tumpah ruah gudang sarinah (photo-hana-breaktime.co.id)


pedagang barang antik (photo-hana-breaktime.co.id)


peramal dipasar tumpah ruah gudang sarinah (photo-hana-breaktime.co.id)

Harganya bervariasi, mulai dari Rp5.000an hingga beberapa ratus ribu ke atas bisa kamu bayar secara cash di sini. Inget, bawa uang cash ya, karena di sini nggak ada ATM ataupun mesin EDC yang bisa dengan mudah gesek menggunakan kartu milik bank tertentu di sini. Soal kualitas barang ya tergantung harga. Cuma harganya yang murah meriah bikin kamu ketagihan beli barang-barang lucu dan unik. Tenant di sini rata-rata punya kartu nama atau media sosial yang bisa kamu hubungi. Jadi jangan khawatir, kalau kehabisan barang bisa kontak langsung yang punya barang.

Capek abis belanja? Nggak perlu takut. Kamu bisa menemukan beragam kudapan nikmat di sana! Mau rasa yang lokal atau pun internasional juga ada di sana. Jadi buat kamu yang pengen icip-icip kuliner kekinian ya bisa lah sembari belanja ke sini. Lebih baik bawa uang pas biar penjualnya nggak bingung dan kehabisan uang receh.

Oh iya, kalau mau mampir ke sini jangan lupa kenakan pakaian yang nyaman dipakai. Sekedar kaos dan celana pendek udah cukup kok, yang penting bahannya jangan yang tebal dan heboh. Kamu juga bisa dapetin spot lucu dan keren buat dijadiin background foto-foto. Bawa uang cash secukupnya dan tetap hati-hati sama barang bawaan sendiri. Keahlian perihal tawar-menawar sangat berguna loh di sini. Jadi kalau dirasa kamu bisa nawar barang yang kamu incer, jangan ragu buat nawar! Kalau si mbak atau si masnya baik kamu bakal dikasih harga yang miring banget! Jangan bawel kepanasan, capek dan lain sebagainya kalau berkunjung ke sini. Yang penting pergi hepi pulang hepi! Selamat berbelanja!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE