Pasar-Pasar Terbaik Dunia! Kira-Kira Pasar Indonesia Nyelip Nggak Ya? | Breaktime
Pasar-Pasar Terbaik Dunia! Kira-Kira Pasar Indonesia Nyelip Nggak Ya?
30.03.2018

Bicara soal pasar, apa yang terbayangkan sama kamu? Kumuh, bau dan semrawut? Yap, bisa jadi. Tapi nggak untuk pasar-pasar di bawah ini.

St Lawrence Market (Toronto, Kanada)


(image-wikimedia.org)

Tempat ini terkenal di antara para pencinta kuliner. Pasar yang berada di tengah kota ini juga terkenal sebagai pasar makanan terbaik di dunia. Bagian pasar meliputi Pasar Selatan dan Pasar Utara. Di area selatan menjual aneka makanan, seperti daging, ikan, keju dan olahan lainnya. Kalau di kawasan utara, ada oleh-oleh dan olahan yang udah masak jadi bisa langsung makan di sana. Pokoknya, terbaik!

Monastiraki Flea Market (Athena, Yunani)


(image-blogspot.com)

Berada di pusat kota Athena, kamu nggak bakalan sulit mencari lokasi pasar ini. Biarpun bertajuk pasar loak, tapi nggak melulu barang bekas yang dijual, loh. Mulai dari suvenir, pakaian, toko perhiasan, hingga barang antik dijual di sana. Malamnya, kamu bisa lihat banyak anak muda kongkow dan juga dagangan dari kaki lima berjualan. Hati-hati tapi sama copet-copet di sana juga banyak.

Kadikoy Market (Istanbul, Turki)


(image-passportchronicles.com)

Saat jalan-jalan ke Turki, jangan lupa mampir ke pasar ini. Di sana kamu akan menemukan pakaian ciamik, makanan berbumbu rempah yang super lezat, hingga barang-barang antik khas Negara Turki. Pasar ini terletak di pemukiman yang masih kental dengan orang-orang Asia, yaitu Mahmut Baba Sokagi.

Pasar El Rastro (Madrid, Spanyol)


(image-panduanwisata.com)

Pasar ini terkenal banget kalau kamu jalan-jalan ke Madrid. Berdiri lebih dari 100 tahun membuat pasar ini begitu tersohor di kalangan traveller. Di sini kamu bisa menemukan pakaian, sepatu, tas, jaket, lukisan, askesoris, alat musik, kerajinan tangan, sampai barang antic yang khas semua ada di sini. Ada barang baru dan bekas, jadi pintar-pintar kamu menawar aja. Nggak mau belanja, kamu bisa icip-icip jajanan pasar di sini sambil jalan-jalan. Ya, pokoknya seru banget, deh!

Kalau di Indonesia, juga ada guys pasar-pasar terbaik, misalnya Pasar Beringharjo, Pasar Aur Bukit Tinggi, atau kayak Pasar Modern gitu juga jadi pasar yang wajib didatengin para turis. Selain ada yang jual barang khas daerah tentu ada kuliner yang selalu dicari. Jadi pasar nggak melulu soal kumuh dan bau, guys.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE