Pantai Sulamadaha, Air Sebening Kaca di Ternate | Breaktime
Pantai Sulamadaha, Air yang Sebening Kaca di Ternate
23.07.2016

Dijuluki pantai dengan air laut sebening kaca, itulah Pantai Suladaha, B’timers. Ternate, pulau kecil nan indah yang dikelilingi lautan jernih yang sebiru langit. Maka bukanlah hal yang mengherankan jika pulau tersebut dikenal sebagai destinasi mempesona yang wajib dikunjungi. Dan ada satu spot yang tak boleh Anda lewatkan, yaitu Pantai Sulamadaha. Inilah keindahan yang akan diberikan pada Anda, B’timers!

Pantai Sulamadaha, Air Sebening Kaca di Ternate | Breaktime
Tak perlu turun ke laut, karena airnya sebening kaca

Pantai Sulamadaha, si biru yang bening

Inilah pilihan terbaik yang harus Anda kunjungi jika berlibur ke Ternate. Memiliki air yang sangat jernih, para wisatawan yang datang selalu menyebutnya dengan Pantai Kaca. Begitu bening, Anda bahkan tidak harus turun untuk snorkeling demi menikmati keindahan dunia bawah laut di sini, B’timers. Berbagai warna indah yang ada di dasar laut seolah menyapa Anda dengan senyuman ramah.

Selain berenang dan bersantai di pantai menikmati semilir angin, Anda bisa berkano menyusuri perairan di sekitar Sulamadaha. Ada Pulau Hiri, sebuah pulau kecil di dekatnya yang bisa Anda kunjungi, B’timers. Dengan keindahan yang ditawarkan, Anda tidak akan merasa cukup lama tinggal di Ternate. Setiap sudut yang ada seolah berbisik agar Anda mau mampir dan menikmati pesonanya yang menawan.

Pantai Sulamadaha, Air Sebening Kaca di Ternate | Breaktime
Dengan perahu ini Anda bisa berpetualang

Berangkat menuju Pantai Sulamadaha

Tidak membutuhkan waktu lama untuk menuju Pantai Sulamadaha, kok, B’timers. Berjarak sekitar 14 kilometer saja dari pusat Kota Ternate, Anda bisa menjangkaunya dengan menggunakan mobil ataupun motor. Tak perlu cemas, karena jasa angkutan umum juga tersedia untuk Anda, B’timers. Menempuh perjalanan sekitar 1 jam akan terbayar setelah Anda sampai di Pantai Sulamadaha.

Dan untuk Anda yang berencana untuk menyebrang ke Pulau Hiri di seberang Pantai Sulamadaha, ada kano atau perahu yang banyak tersedia di sekitar pantai. Tidak akan menghabiskan banyak uang, karena tarif menyewa perahu hanya berkisar 20 ribu saja, B’timers.

Yuk, nikmati kecantikan Pantai Sulamadaha yang seperti kaca ini, B’timers! (NO)

Share This Article