Pantai Pink di Flores, Indah Sekali! | Breaktime
Pantai Pink di Flores, Indah Sekali!
26.02.2018

Di dunia hanya ada 7 pantai yang berwarna pink dan salah satunya adalah Pantai Pink yang ada di Flores ini. Pantai Pink ini berada di kawasan Taman Nasional Komodo, jadi biasanya setelah para wisatawan berkunjung ke Taman Nasional Komodo untuk melihat Komodo, mereka lanjut untuk mengunjungi Pink Beach ini.


Pantai Pink Pulau Komodo (image-taufiqurokhman.com)


Pantai Pink dilihat dari atas (image-1001wisata.com)

Untuk menuju ke Pink Beach kamu perlu menyewa kapal kecil yang bisa mengantarmu ke sana. Kenapa bisa disebut Pantai Pink? Itu karena pasir di pantai ini berwarna pink. Warna pink pasir ini berasal dari pecahan karang berwarna merah yang sudah mati dan akhirnya terbawa sampai ke pinggir sehingga bercampur dengan pasir pantai dan membuat pasir pantai menjadi berwarna pink. Lucu yaaaaa.

Pantai Pink ini bukan hanya indah karena pasirnya yang berwarna pink, tapi juga karna air yang jernih dan hewan-hewan dan keanekaragaman hayati bawah lautnya yang beragam. Nah, pantai ini menjadi tempat yang tepat buat kamu menyelam atau snorkeling sambil menikmati keindahan bawah laut. Biasanya saat kamu menyewa kapal kecil, mereka juga menyediakan alat-alat untuk kalian melakukan snorkeling. Kalo kamu lagi beruntung dan bisa cari waktu yang pas, kamu bisa berada di Pantai Pink dalam keadaan sepi pengunjung! Enaknyaaaaa, berasa pulau milik sendiri....

Gimana? Udah tertarik ingin berlibur ke Pantai Pink? Gak perlu buru-buru, nabung dulu, ajak temen-temen dulu biar di sana bisa seru-seruan bareng dan bisa patungan buat nyewa kapalnya. Lumayan kan buat menghemat pengeluaran? Sisanya bisa kamu pake buat beliin orang rumah oleh-oleh! hihiy.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE