Pantai Karma Bali: Pantai Paling Eksotis di Bali | Breaktime

ARTIKEL TRAVEL

Barry Kusuma

"Travel and Photography" Inspiring Photos & Video through the Lens.

Pantai Karma Bali: Pantai Paling Eksotis di Bali
11.04.2016

Berkunjung ke Bali selalu membuat saya terkejut, karena ada saja destinasi baru yang “muncul” di Bali. Salah satunya adalah sebuah pantai yang privat dan eksotis, yaitu pantai Karma Kandara.

Alasan kenapa banyak orang mengunjungi pantai ini karena adalah tidak terlalu ramai. Untuk dapat berkunjung ke pantai ini, Anda harus membayar Rp 350.000 per orang saat weekday dan Rp 450.000 saat weekend. 

Pantai Karma Bali: Pantai Paling Eksotis di Bali | Breaktime
Keindahan pantai layaknya surga

Tarif ini bisa dibilang sangat tinggi untuk turis lokal, meskipun di sana Anda disuguhi pemandangan luar biasa layaknya menikmati pantai milik Anda sendiri. Dengan merogoh kocek sebesar itu, Anda akan bisa menikmati surga yang memanjakan mata, tubuh, serta pikiran secara bersamaan.

Mungkin Anda bertanya-tanya se-“wow” apa pantai ini hingga harus membayar semahal itu untuk masuk. Salah satu yang membuat pantai ini “mahal” karena letaknya berada sangat di bawah, dan untuk menuruni tebing sudah dibuatkan lift khusus untuk turun hingga ke bawah.

Ketika menaiki lift, kita merasakan sensasi memasuki pantai yang perawan dan memang disuguhi pemandangan yang luar biasa indah ketika menuruni pantai ini.

Pantai Karma Bali: Pantai Paling Eksotis di Bali | Breaktime
Menghabiskan waktu santai di tempat beristirahat yang didesain dengan dekorasi unik

Nah, jangan khawatir, Anda juga bisa menikmatinya dengan gratis, kok! Namun sedikit membutuhkan tenaga ekstra, yaitu dengan menuruni sebanyak 600 anak tangga yang cukup curam. Hm, menantang juga, ya?

Lokasi Pantai Karma ini sendiri terletak sejalan dengan Taman Garuda Wisnu Kencana atau yang biasa disebut dengan GWK. Sebelumnya pantai ini menggunakan nama Pantai Nammos sebelum akhirnya berganti nama menjadi Pantai Karma Bali.

Perubahan ini adalah untuk menyamakan nama dengan tempat-tempat lain yang juga menggunakan nama Pantai Karma seperti Pantai Karma Fiji, Pantai Karma Bahamas, serta Pantai Karma Gili Meno.

Pantai Karma Bali: Pantai Paling Eksotis di Bali | Breaktime
Kolam renang yang makin mengentalkan suasana privat

Namun, dahulu pantai ini juga dikenal dengan nama pantai Lilo, dan yang ternyata itu adalah singkatan Lindsey Lohan, selebriti Hollywod yang pernah datang ke pantai ini dan konon juga pernah “topless” di pantai ini.

Meskipun untuk orang Indonesia harga yang dipatok untuk bisa masuk ke Pantai Karma Bali ini cukup tinggi, tapi untuk para turis harga ini adalah harga yang cukup masuk akal karena mereka akan menikmati indahnya pantai tanpa harus terganggu oleh banyaknya orang.

Apalagi kini pantai-pantai di Bali sudah sangat ramai, sehingga turis dan wisatawan asing sudah tidak lagi nyaman dan akhirnya banyak pergi ke Lombok atau Flores. 

Pantai Karma Bali: Pantai Paling Eksotis di Bali | Breaktime
Para turis menikmati pantai

Ketika di sini saya sering melihat para turis yang mengunjungi pantai berjemur dan melakukan snorkling. Sambil tidur di atas pasir ditemani alunan lagu disco. Selain itu, ombak serta air pantainya yang masih benar-benar bersih adalah kombinasi yang sungguh sempurna.

Nah, apakah ada pilihan pantai lain selain Pantai Karma Bali? Sebenarnya, pantai-pantai yang ada di daerah Ungasan tidak hanya pantai Karma ini saja. Ada pula beberapa nama pantai yang juga mempunyai pasir putih serta pesona yang tidak kalah cantiknya.

Pantai Karma Bali: Pantai Paling Eksotis di Bali | Breaktime
Karang-karang yang menambah eksotisme pantai

Jika B’timers pergi berkunjung ke Pantai Karma, Anda mungkin tidak bisa langsung menemukan tempat ini karena memang cukup sulit dijangkau.

Namun, Anda bisa mendapat panduan dari orang setempat atau menggunakan Google Map untuk bisa menunjukkan lokasi pantai surga ini dengan detail. (BK)

Share This Article