Pantai dan Sunset Cantik di Bukit Malimbu | Breaktime
Pantai dan Sunset Cantik di Bukit Malimbu
11.04.2015

Konon, belum ke Singapura kalau belum berfoto di patung Merlion. Demikian pula dengan Lombok. Belum lengkap traveling ke pulau eksotik di Nusa Tenggara Barat ini tanpa berfoto di Bukit Malimbu.

Bukit Malimbu merupakan salah satu ikon wisata Lombok dan menjadi spot favorit para pejalan untuk berfoto dan berselfie untuk kemudian mengunggahnya ke media sosial. Bukit Malimbu terletak sekitar kurang lebih 5 km dari Pantai Senggigi. Lokasi Bukit Malimbu yang mudah diakses dan berada tepat di tepi jalan utama menuju Pelabuhan Bangsal, akses penyeberangan utama menuju Gili Trawangan dan dua gili di dekatnya, Gili Meno dan Gili Air.

Saat cuaca cerah, Bukit Malimbu merupakan representasi keindahan alam Lombok seutuhnya. Pepohonan dan perbukitan yang menghijau, jalan raya berkelak-kelok dengan aspal yang halus, serta tenangnya air laut berwarna gradasi biru muda dan hijau tosca.

Bukit Malimbu menjadi spot yang sempurna untuk melihat keindahan matahari terbenam di ufuk barat. Bahkan saat cuaca mendung sekali pun B’timers masih bisa menyaksikan langit dengan gradasi warna jingga dan merah tertutup malam dan kabut tipis yang mulai bergerak perlahan.

Pantai dan Sunset Cantik di Bukit Malimbu

Sejak pukul empat sore, kawasan Bukit Malimbu bisa dipastikan ramai dengan para pengunjung dan sejumlah pedagang. Lokasi ini juga sering menjadi tempat kumpul (meeting point) para komunitas pejalan, komunitas fotografi landscape, komunitas motor besar, komunitas sepeda dan biker touring.

Tak perlu khawatir kelaparan di Bukit Malimbu karena di sekitar lokasi ini terdapat stand kuliner seafood yang berjajar-jajar di tepi jalan utama Malimbu, Senggigi, dan Bangsal. Selain kuliner juga ada penjaja souvenir seperti kaos, pernak-pernik khas Lombok, perhiasan mutiara, dan sebagainya.

How to get there

Pantai dan Sunset Cantik di Bukit Malimbu

Lokasi Bukit Malimbu yang terletak tepat di tepi jalan utama Senggigi - Bangsal membuat lokasi ini selalu ramai dengan pengunjung, terutama sore hari saat mendekati sunset. Bukit Malimbu berjarak sekitar 15-20 menit perjalanan dari Sengigi. Waktu tempuh yang kurang lebih sama bila Anda berangkat dari Pelabuhan Bangsal.

Terdapat angkutan umum dari Senggigi yang melewati Bukit Malimbu, tapi lebih aman dan nyaman bila Anda menyewa motor atau mobil sendiri untuk menikmati keindahan alam Lombok dari Bukit Malimbu.

Share This Article