Pantai Bama, Eksotika Tersembunyi Taman Nasional Baluran | Breaktime
Pantai Bama, Eksotika Tersembunyi Taman Nasional Baluran
21.04.2015

Memiliki kesempatan untuk mengamati tingkah pola hewan langka sambil mengagumi flora Nusantara adalah momen emas yang paling mengasyikkan. Namun, tentu pengalaman untuk menikmati keindahan biota bawah laut dengan suguhan pemandangan yang masih terjaga kelestariannya will be the best experience to have!

Pengalaman inilah yang akan B’timers dapatkan bila bertandang ke Pantai Bama yang berada di Jalan Banyuwangi, Situbondo km 35, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Jawa Timur. Dari gerbang Taman Nasional Baluran, setidaknya Anda akan menempuh jarak sekitar 8 km untuk sampai ke pantai dengan bentang alam mengagumkan ini.

Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi dua pemandangan fantastis Taman Nasional Baluran yang seolah melayangkan pikiran ke kawasan rimba hutan Afrika yang begitu eksotis. Namun, begitu tiba di lokasi pantai, suasana syahdu perjalanan mendadak menjadi cukup histeris ketika B’timers mulai “diserbu” oleh kawanan kera abu-abu ekor panjang.

Pantai Bama, Eksotika Tersembunyi Taman Nasional Baluran

Lepas dari kawanan kera, bersiaplah untuk menikmati keindahan Pantai Bama dengan kilauan airnya yang jernih serta pasirnya yang putih. Gabungan kedua panorama ini seakan menjadi sebuah magnet yang mampu untuk menyerap semua stress dan beban pikiran yang selama ini membayangi.

Next, jangan lewatkan kesempatan untuk berjalan ke Barat menyusuri jalan setapak lantaran di kawasan ini B’timers bisa menyaksikan eksotika tumbuhan mangrove dari dekat melalui jembatan  pandang. Bahkan, bagi Anda yang hobi memancing, area ini bisa jadi favorite spot, lho!

Bagaimana? Apakah Anda juga penasaran untuk mengukir momen-momen indah di Pantai Bama? Nikmati pula keseruan snorkeling menyaksikan kecantikan terumbu karang Pantai Bama dan jangan lupa pula untuk mengabadikannya melalui jepretan underwater camera! Come on, B’timers!

Share This Article