Panama: Surga Modern di Sebuah Negara Kecil | Breaktime
Panama: Surga Modern di Sebuah Negara Kecil
31.03.2016

Benar, B’timers. Panama hanyalah negara kecil di antara Amerika Tengah dan Selatan, dengan garis pantai hampir sepanjang 1.800 mil dari Karibia hingga Pasifik. Belum lagi jika ditambah dengan pemandangan yang asri dan hijau, seperti di taman nasional seluas 5 juta acre. Nah, berikut alasan untuk memesan tiket dan segera terbang ke Panama!

Bocas del Toro

Panama: Surga Modern di Sebuah Negara Kecil | Breaktime
Pantai dengan pasir putih yang berkilauan memantulkan senyuman matahari

Anda mendambakan liburan yang jauh dari hingar bingar kota, B’timers? Bocas del Toro yang terletak di pantai Karibia ini bisa Anda pilih. Laut yang sebiru langit, pantai yang hangat dengan deburan ombak yang menyapa. Hmm, tidak ada kata sifat yang cocok untuk menggambarkan keindahan surga tropis ini. Ada enam pulau utama dengan pantai pasir putihnya yang dapat Anda jelajahi.

Terusan Panama

Panama: Surga Modern di Sebuah Negara Kecil | Breaktime
Pusat informasi turis di Miraflores Panama

Ini adalah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi, B’timers. Para pengunjung bisa ikut melakukan penyebrangan dari kanal, lho. Perjalanan ini membutuhkan waktu 4 hingga 8 jam. Dan sempatkan juga untuk mengunjungi Miraflores Locks Museum yang fantastis di Miraflores. Anda bisa menyaksikan kapal yang transit dari restoran yang terletak di lantai atas museum tersebut.

Coiba

Panama: Surga Modern di Sebuah Negara Kecil | Breaktime
Yuk, berkenalan dengan penghuni perairan Panama!

Perairan di Panama memang khusus menawarkan keanekaragaman kehidupan laut. Dan di Coiba National Marine Park Anda bisa mendapatkan segalanya, B’timers. Terdapat lebih dari 800 spesies kehidupan laut yang bisa ditemukan di sini. Selain itu taman ini dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati snorkeling dan scuba diving di Pantai Pasifik, B’timers.

Casco Viejo

Panama: Surga Modern di Sebuah Negara Kecil | Breaktime
Film James Bond pernah mengambil setting di Sasco Viejo, lho!

Sektor kolonial Spanyol berusia lebih dari 300 tahun di Casco Viejo akan membawa Anda ke masa lalu. Lingkungan ini menjadi berwarna-warni dengan berdirinya hotel dan restoran modern yang berdampingan dengan bangunan gaya renaissance. Jangan lewatkan pemandangan teluk Panama dengan berteman angin laut. Oh ya, coba temukan sudut kota yang pernah tampak di James Bond Quantum of Solace!

Amador Causeway

Panama: Surga Modern di Sebuah Negara Kecil | Breaktime
Jalur yang dibangun dengan puing-puing dari konstruksi kanal

Menghubungkan tiga pulau dengan pintu masuk dari Panama Canal ke daratan, Amador Causeway menawarkan pemandangan menakjubkan dari Panama City dan Jembatan Amerika, B’timers. Anda bisa menghabiskan petang hari dengan jogging, naik sepeda atau sepatu roda melalui causeway, atau sekedar menikmati makanan dan minuman di salah satu restoran di pulau.

Namun jangan sampai Anda melewati makanan tradisional mereka, B’timers. Cicipi hidangan favorit lokal seperti ropa vieja, arros con pollo, empanadas, hingga makanan lautnya. And enjoy Panama, B’timers! (NO)

Share This Article

Tagging: