Paket Liburan Murah: Jelajah Pantai Terpanjang | Breaktime
Paket Liburan Murah: Jelajah Pantai Terpanjang
07.07.2017

Kota Bengkulu atau yang lebih dikenal dengan Bumi Rafflesia ternyata memiliki potensi wisata yang nggak bisa dipandang sebelah mata. B’timers yang hobi traveling butuh waktu lebih dari satu minggu untuk mengeksplor destinasinya yang mungkin jarang Anda temui di wilayah Indonesia lainnya. Kota Bengkulu juga bisa jadi solusi paket liburan murah untuk Anda yang hobi backpacker.

Kali ini Breaktime akan bocorkan destinasi-destinasi terbaik kota Bengkulu yang harus Anda kunjungi. Apa saja ya?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Indahnya Paket Liburan Murah Di Negeri Sendiri

Siapa sangka Bengkulu punya pantai paling panjang di Sumatera!

Pantai Panjang punya garis pantai hingga 7 km dan lebar sekitar 500 meter. Pantai ini nggak hanya jadi tempat favorit wisatawan, tetapi juga masyarakat Bengkulu. Di sana juga terdapat sport centre untuk Anda yang suka jogging atau bersepeda.

Di sekitar pantai juga terdapat berbagai fasilitas lengkap seperti restoran, cafe, penginapan, dan pusat perbelanjaan. Untuk menuju lokasinya juga mudah. Bahkan menurut BMKG, Bengkulu jadi kawasan penghasil awan terbaik di dunia!

Ada juga bukti kalau Bengkulu jadi Bumi Rafflesia

Siapa yang nggak kenal dengan tanaman Rafflesia Arnoldi? Jenis tanaman langka yang hanya tumbuh di kawasan Sumatera bagian selatan ini ditemukan pada tahun 1818 oleh letnan Inggris yang menjabat sebagai Gubernur Bengkulu kala itu, yaitu Thomas Stamford Raffles dan Dr. Arnoldy yang merupakan seorang ahli botani.

Masa pertumbuhannya yaitu 9 bulan. Saat mekar, bunga ini hanya akan bertahan hidup selama satu minggu. Jadi hanya wisatawan yang beruntung yang bisa melihat bunga ini. Jika Anda ingin jadi wisatawan yang beruntung, pergilah pada bulan Agustus – November. Lokasi tumbuhnya bunga ini biasanya di Kepahyang, Seluma, dan Bengkulu Tengah.

Paket Liburan Murah: Jelajah Pantai Terpanjang | Breaktime
Salah satu sudut Benteng Malborough (holobis.net)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
7 Trik Mudah Dapatkan Paket Resort Murah

Mendaki Bukit Kaba yang hijau

Bukit dengan ketinggian 1.952 mdpl ini punya track yang terbilang mudah. Bahkan Anda akan disuguhkan pemandangan kebun-kebun milik penduduk sekitar. Saat berada di puncak bukit, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan hutan hujan dan Kota Curup. Seru, kan untuk alternatif paket liburan murah?

Lokasinya berada di Kabupaten Rejang Lebong. Jaraknya sekitar dua jam dari pusat Kota Bengkulu. Untuk sampai ke sana, Anda bisa menggunakan kendaraan sewaan seperti travel.

Bukti penjajahan Inggris pun juga masih ada

Benteng Malborought jadi saksi bisu kekuasaan Inggris di Bengkulu pada tahun 1713 yang masih tersisa hingga saat ini. Letaknya ada di atas bukit dan menghadap ke arah Kota Bengkulu. Anda akan menemui banyak benda bersejarah di dalamnya. Bahkan Anda bisa merasakan bagaimana tersiksanya bertahan hidup di penjara yang sempit dan pengap.

Lokasi benteng ini disebut dengan Kampung Cina. Di dekat benteng ini juga ada Pantai Tapak Paderi, Dinas Gubernur, pertokoan, dan wisata kuliner.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Paket Liburan Murah Ke Disneyland, Bikin Tergiur!

Naik-naik ke puncak Bengkulu!

Kawasan Kebun Teh Kabawetan yang berada di ketinggian 1000 mdpl pas banget untuk wisatawan yang suka dengan udara sejuk dan dingin. Panorama hijau terhampar indah bagai permadani. Perkebunan seluas 10.000 hektar ini jadi tempat favorit untuk melepas penat.

Lokasinya ada di Kabupaten Kepahiang. Anda bisa menyewa kendaraan atau menggunakan kendaraan pribadi. Tenang, lokasinya memang sangat mudah dijangkau.

Jadi, kalau memutuskan untuk menikmati paket liburan murah,Bengkulu bisa jadi alternatif terbaik untuk Anda dan keluarga atau teman-teman. Anda bisa menemui pantai, gunung, bukti sejarah, dan masih banyak yang lainnya. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE