Ombak Terbaik Kelas Dunia Milik Watu Karung | Breaktime
Ombak Terbaik Kelas Dunia Milik Watu Karung
09.03.2017

Tak bisa ditolak kalau Indonesia didominasi dengan laut dan pantai. Negeri kepulauan yang begitu luas ini selalu mempersembahkan wisata bahari yang menakjubkan. Mulai dari ujung utara, barat, timur, sampai selatan selalu ada laut dan pantai. Menelusuri Pulau Jawa, juga banyak sekali pantai yang patut untuk dikunjungi. Berhenti di kota Pacitan, yang merupakan kota di bagian selatan Jawa Timur. Kota yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Kota dengan deretan pantai selatan yang memiliki karakteristik mengagumkan.

Pantai Klayar mungkin jadi salah satu pantai yang sudah tak asing lagi di kalangan wisatawan domestik. Tetapi tahukah Anda bahwa ternyata Pantai Watu Karung jadi yang paling menyenangkan untuk wisatawan mancanegara. Mengapa demikian?

Baca juga : SELAIN MARMER, PANTAI PATHOK GEBANG JUGA MEMPESONA

Pantai Watu Karung punya karakteristik yang sangat digemari oleh pelancong asing, khususnya para surfer. Tak hanya itu, Watu Karung juga memiliki kelestarian alam yang masih bersih dan alami. Letaknya yang berada di daerah Pringkutung, Pacitan, Jawa Timur ini menawarkan salah satu deburan ombak terbaik di dunia. Menjadi surga para peselancar dunia, ombak di Watu Karung bisa mencapai ketinggian 4 meter. Desa Pringkutung sendiri letaknya berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Pacitan.

Bahkan salah satu peselancar dunia ternama, Bruce Icons juga penasaran dengan ombak yang ada di Watu Karung. Terbukti kalau Watu Karung adalah pantai dengan ombak menakjubkan, dengan foto Bruce yang dijadikan sebagai cover salah satu majalah dunia, Waves. Foto Bruce menarik banyak wisatawan mancanegara yang penasaran untuk berselancar di Watu Karung.

Melihat ombak laut yang luar biasa sepertinya tidak cukup. Watu Karung juga punya sisi lain yang tak kalah menarik, yaitu kualitas pasir pantai yang putih bersih dan air laut yang berwarna biru kehijauan. Begitu cantik dan alami. Deretan batu karang juga berjejer menambah keindahan dan eksotisme Pantai Watu Karung ini.

Ombak Terbaik Kelas Dunia Milik Watu Karung | Breaktime
Bruce Icons pernah cicip ombak di Watu Karung (Photo by Google)

Baca juga : GAYA PRIA KECE KE PANTAI YA PAKAI INI!

Memang sebagian besar yang mendominasi pantai ini adalah wisatawan asing, jadi Anda harus bisa memaklumi jika melihat turis-turis yang berjemur atau berenang hanya dengan memakai bikini. Di sekitar Pantai Watu Karung ini juga sudah dibangun 21 penginapan. Sebagian besar pemiliknya adalah orang asing yang meminjam nama Indonesia.

Sebelum setenar sekarang ini, rupanya Watu Karung dulu hanya dikenal sebagai tempat pelelangan ikan. Hal ini tentu berdampak pada kondisi ekonomi para penduduk lokal yang hidup di sekitar Pantai Watu Karung. Ini karena mereka bisa membuka usaha warung makan yang juga selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Ombak Terbaik Kelas Dunia Milik Watu Karung | Breaktime
Karakteristik pantainya menakjubkan (Photo by Google)

Baca juga : SOLUSI SERU ENJOY PANTAI SAAT MUSIM HUJAN

Meski perekonomian warga semakin meningkat setiap tahunnya, mereka tetap masih kaget dengan sikap turis-turis yang bebas berciuman dan telanjang di sekitar pantai. Mereka pun tak berani menegur, karena bukan wewenang mereka untuk menegur dan belum tentu turis-turis tersebut mau peduli dan menerima.

Memang itu sudah menjadi salah satu resiko jika wisata di Indonesia dikenal di dunia internasional. Semua hanya tinggal bagaimana masyarakat Indonesia memegang teguh adat ketimuran. (vpd) 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE