Nusa Lembongan, Destinasi Akhir Pekan di Bali | Breaktime
Nusa Lembongan, Destinasi Akhir Pekan di Bali
21.01.2016

Sebagai destinasi wisata paling populer di Indonesia, Bali tidak pernah kehilangan daya tariknya di kalangan wisatawan domestik maupun internasional. Bagi B'timers yang sudah beberapa kali ke Bali dan bosan dengan destinasi yang itu-itu saja, ada baiknya mencoba destinasi alternatif di Nusa Lembongan.
Nusa Lembongan berada di wilayah Kabupaten Klungkung dan terkenal dengan keindahan alamnya berupa pantai, bukit, dan taman bawah laut. Pasir pantai yang halus dan lembut memanjang hingga mencapai 4 kilometer, sering disebut sebagai "Dream Beach".
Selain wisata pantai yang relatif lebih bersih dan alami daripada kawasan lain di Bali selatan, Nusa Lembongan juga terkenal dengan wisata mangrove. B'timers bisa menyewa perahu motor tradisional untuk mengelilingi hutan mangrove dengan suasana alami khas Bali, menyusuri goa alam dan beberapa goa buatan yang dikenal dengan nama Goa Gala.

Nusa Lembongan, Destinasi Akhir Pekan di Bali | Breaktime
Destinasi ini makin ramai dikunjungi saat akhir pekan dan peak season

Banyaknya pilihan obyek wisata di Nusa Lembongan membuat kawasan ini makin ramai didatangi wisatawan. Saat musim libur seperti Hari Raya Natal dan Tahun Baru, wisatawan ramai-ramai menyeberang dari Sanur menuju Lembongan. Penggemar wisata petualangan juga bisa treking di bukit Lembongan untuk menikmati sunrise.

Dapat juga menyaksikan panorama pantai dari ketinggian, atau menuju lokasi di tebing pantai untuk merasakan sensasi terjun menuju laut lepas. Keindahan bawah laut Nusa Lembongan tak kalah jadi daya tarik destinasi ini. Wisatawan bisa melakukan aktivitas seru seperti snorkeling, diving, bahkan kegiatan unik lainnya berupa sea walker alias berjalan di bawah laut.

Akomodasi

Kini, sudah makin banyak pilihan homestay di Nusa Lembongan dengan tarif mulai Rp 250 ribu per malam. Selain itu wisatawan yang menginginkan suasana mewah dan eksklusif juga bisa memilih hotel berbintang dengan harga mencapai Rp 6 juta per malam.

Menuju Nusa Lembongan

 Untuk menuju Nusa Lembongan, wisatawan bisa menyeberang dari Sanur dengan perahu motor yang sudah tersedia. Tarif untuk wisatawan lokal sekitar Rp 65 ribu sampai Rp 75 ribu rupiah, sedangkan untuk wisatawan asing bisa mencapai Rp 300 ribu untuk sekali jalan dengan waktu penyeberangan sekitar 60 menit.

Itulah keseruan destinasi wisata Nusa Lembongan yang menawarkan keindahan unik lewat pesona alamnya di Pulau Dewata. So, B’timers siap berkemas untuk liburan akhir pekan di Bali? (ZA) 

Share This Article