NTT Jadi Primadona Baru Paket Wisata Terjangkau | Breaktime
NTT Jadi Primadona Baru Paket Wisata Terjangkau
07.04.2017

Berbicara tentang paket wisata terjangkau, rasanya ada banyak destinasi dengan budget yang cukup murah untuk dikunjungi. Namun, untuk urusan budget mungkin memang relatif. Hanya saja, di Indonesia ini ada banyak destinasi yang bisa dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kalangan. Mulai dari kalangan backpacker hingga kelas atas yang hobi liburan mewah. Semua ada di Indonesia, lho!

Mungkin Anda akan menebak-nebak, Bali dan Lombok sebagai tujuan yang tepat untuk semua golongan. Eits, jangan salah, Lombok yang berada di Nusa Tenggara Barat memang sedang jadi primadona wisatawan. Tetapi, Nusa Tenggara Timur juga mulai dijelajah oleh sebagian besar pelancong domestik maupun mancanegara.

Keindahan provinsi kepulauan ini memang tak bisa dipungkiri. Mulai dari Flores hingga Sumba, sepercik surga bisa Anda temui di sana. Namun, kali ini Breaktime akan memperkanalkan Anda pada beberapa destinasi terbaik di Sumba yang sayang untuk dilewatkan.

NTT Jadi Primadona Baru Paket Wisata Terjangkau | Breaktime
Rumah adat di Desa Rende (Google)

Baca juga : DESTINASI PENAWARAN PAKET LIBURAN KE AUSTRALIA

Nggak lengkap rasanya kalau liburan ke Sumba nggak pergi ke Bukit Wairinding. Hamparan perbukitan yang anggun nan hijau ini memiliki formasi vegetasi yang sangat luas. Berlokasi di Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai, cocok banget untuk Anda yang cinta dengan ketenangan. Anda hanya butuh waktu sekitar 30 menit dari Sumba Timur untuk sampai di Wairinding.

Kalau Lombok punya Desa Adat Sade yang begitu termahsyur di kalangan wisatawan, Sumba juga punya saingannya, yaitu Desa Adat Rende. Buat Anda yang cinta banget dengan budaya Indonesia, ini tempat yang paling pas, karena Anda bisa menikmati suasana yang benar-benar Sumba. Rumah adat yang masih terjaga dengan baik dan aksen Sumba yang masih natural membuat pengalaman liburan Anda tak akan tergantikan oleh apapun.

NTT Jadi Primadona Baru Paket Wisata Terjangkau | Breaktime
Cantiknya Pantai Walakiri (Google)

Baca juga : ADA JALUR PENDAKIAN KUNO DI GUNUNG PENANGGUNGAN

Danau Weekuri juga masih sesuai untuk yang suka dengan kesunyian dan ketenangan alam. Letaknya berada di Sumba Barat Daya. Anda perlu waktu selama 1,5 jam dari ibukota Kabupaten Sumba Barat untuk sampai ke sana. Benar-benar ketenangan yang bisa Anda dapatkan, karena tidak seorangpun wisatawan yang pergi ke sana. Entahlah, setelah Danau Weekuri sudah mulai terpublish apakah suasanya masih akan setenang sekarang.

Apalagi yang bisa dijelajah dengan paket wisata terjangkau saat pergi ke Sumba? Yap, kain tenunnya yang melegenda. Kampung Kaburu yang terletak di Kecamatan Kambera, Sumba Timur adalah tempat dimana para pengrajin kain tenun ikat masih beroperasi. Namun, Anda harus siap merogoh kocek cukup dalam, karena para pengrajin hanya akan membuat 4 sampai 5 tenun ikat dalam setahun. Kalau tetap teguh pada wisata terjangkau, Anda bisa melihat-lihat cara pembuatan dan berkenalan dengan warga lokal.

NTT Jadi Primadona Baru Paket Wisata Terjangkau | Breaktime
Air Terjun Tanggedu yang eksotis (Google)

Baca juga : INI WISATA MALANG BATU YANG KEKINIAN BANGET!

Sumba juga memiliki beragam pantai yang mengesankan. Seperti Pantai Walakiri dengan pemandangan yang sangat unik, khususnya pohon-pohon yang ada di sana. Terletak di Desa Watumbaka, Kecamatan Pandawai, Sumba Timur. Pemandangan terbaik di pantai ini adalah saat senja.

Bagaimana dengan air terjun? Sumba Timur juga punya air terjun misterius yang cantik banget. Namanya Air Terjun Tanggedu. Punya karakteristik air terjun yang jauh berbeda dengan air terjun biasanya, tempat ini cukup populer di kalangan wisatawan.

Nah, kalau Anda berpikir untuk paket wisata terjangkau, Nusa Tenggara Timur, khususnya Sumba bisa jadi pilihan terbaik tahun ini. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE