Nikmati Berbagai Aktivitas Seru di Kalibiru | Breaktime
Nikmati Berbagai Aktivitas Seru di Kalibiru
15.12.2016

Hai, B’Timers! Bagi Anda yang doyan berwisata backpacker atau mengunjungi wisata alam, bagaimana jika Anda beserta keluarga atau teman-teman mengunjungi taman wisata alam Kalibiru? Taman wisata yang terletak di Desa Hargowilis Kecamatan Kokap Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Untuk mengakses area ini Anda harus menempuh jarak sekitar 40 km dari pusat kota Yogyakarta, atau jika Anda berada di wilayah Wates maka Anda hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 10 km saja. 

Nikmati Berbagai Aktivitas Seru di Kalibiru | Breaktime
Spot ini cocok sekali bagi selfie-addict!

Di Kalibiru, Anda tidak hanya akan disajikan dengan pemandangan alam yang asri dengan udara yang sejuk, Anda juga dapat melakukan berbagai macam petualangan mendebarkan selama Anda berkunjung di tempat wisata yang juga merupakan cagar alam ini. Bagi Anda yang hobi selfie dan groufie bersama teman-teman, Anda akan mendapatkan spot-spot selfie yang asyik dengan pemandangan pepohonan dan  birunya Waduk Sermo di kejauhan. 

Baca juga : INDAHNYA WISATA ALAM KULON PROGO – KALIBIRU

Salah satu spot selfie yang terkenal adalah papan kayu yang dipasang di atas pohon pinus dengan ketinggian beberapa meter dari permukaan laut. Di atas papan kayu tersebut, Anda dapat menyaksikan pemandangan dari perbukitan Menoreh dan Waduk Sermo. Anda tidak perlu khawatir Anda akan terjatuh, karena di sana ada petugas yang akan membantu Anda untuk menaiki atau menuruni pohon, selain itu Anda juga akan dipasangi dengan tali pengaman sehingga semakin menjamin keamanan Anda selama menaiki pepohonan yang tinggi.

Aktivitas lain yang dapat Anda lakukan di Kalibiru adalah aktivitas outbond dan Anda juga dapat menikmati keindahan panorama dari udara dengan fasilitas flying fox yang mendebarkan.  Anda juga dapat melakukan trekking menyusuri hutan dan bukit, dan jika Anda beruntung Anda dapat berpapasan dengan hewan-hewan liar yang menghuni pegunungan di Kalibiru.

Nah, rasanya rugi sekali jika Anda tidak menjadikan Kalibiru sebagai destinasi wisata Anda, B’Timers! (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE