Nggak Cuma Aurora, Iceland Juga Punya Ini! | Breaktime
Nggak Cuma Aurora, Iceland Juga Punya Ini!
18.06.2017

B’timers, selama ini bila mendengar kata Islandia, paling mentok Anda hanya akan teringat pada keindahan auroranya saja kan? Hm, jangan salah lho! Islandia faktanya menyimpan banyak potensi wisata alam yang dapat Anda eksplorasi tanpa banyak basa-basi. Kalau tak percaya, coba deh Anda tonton video klip lagu Justin Bieber yang berjudul Company. Isi dari video klip tersebut menampilkan keelokan alam Islandia yang menawan— bahkan itu hanya baru sebagian.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Tempat Terbaik untuk Menikmati Pesona Aurora

Hanya di Islandia Anda dapat secara langsung menyaksikan ikan paus berenang dengan bebas di lautan Reykjavik. Saat yang paling tepat untuk melakukannya adalah dari Bulan Mei sampai Bulan September. Aktivitas ini akan memberikan memori tak terlupakan bagi Anda dan keluarga. Utamanya bila Anda sudah memiliki seorang buah hati, Ia pasti akan sangat excited kala melihat seekor ikan paus melewatinya dari jarak dekat. Guna menikmati kegiatan ini, Anda pun dapat memesan paket tur whale watching dengan durasi 2-3 jam lewat beberapa travel agency di Islandia.

Nggak Cuma Aurora, Iceland Juga Punya Ini! | Breaktime
Air mancur geyser Islandia yang menakjubkan

Pesona alam Islandia masih berlanjut di bagian samping sungai Hvítá ataupun kawasan Haukadalur. Wilayah ini adalah pusat spot air mancur geyser Islandia yang terbentuk akibat aktivitas vulkanis. Air mancur ini bukanlah air mancur biasa, B’timers. Pasalnya, air yang ditembakkan oleh alam dengan kekuatan penuh ke udara ini adalah air dengan suhu panas mendidih. Air-air mancur ini semakin terlihat majestic karena dikelilingi oleh kolam-kolam thermal berisi air hasil godokan panas bumi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Bukti Kota Venice Pindah Ke Bogor!

Alasan lain kenapa Islandia lebih dari sekedar negeri aurora adalah panorama pegunungannya. Sempatkanlah waktu untuk mampir ke Landmannalaugar sang yang merupakan pegunungan batuan garnit dan kawah berapi. Di sini Anda dapat memanjakan diri Anda dengan rangkaian kegiatan menantang seperti hiking dan mengendarai kuda. Waktu terbaik untuk berkunjung kemari adalah di musim panas. Tentu tujuannya agar Anda dapat secara jelas menangkap kilap kemilau pegunungan Islandia yang termasyhur ini. Kalaupun belum puas, masih ada rentetan opsi wisata pegunungan lainnya yang juga wajib untuk dijejaki seperti Maelifell, Kirkjufell dan Hekla.

Nggak Cuma Aurora, Iceland Juga Punya Ini! | Breaktime
Bagaikan di dalam sebuah film, ya?

Pegunungan sudah, kini saatnya Anda menjadi saksi kemegahan gua es kebanggaan Islandia, Skaftavell. Gua ini terletak di taman nasional Vatnajökull. Kala kemari baiknya Anda mengontak pihak travel agency penyedia tur terlebih dahulu. Sebab, akan amat disayangkan jika Anda pergi tanpa bantuan guide. Selain sangat berisiko, Anda juga akan kehilangan kesempatan untuk mengetahui informasi asal-muasal sejarah penemuan gua es ini.

Nah, ada sebuah cara spesial guna menutup perjalanan wisata alam mempesona ala Islandia. Wah, apa itu? Yap, jawabannya adalah dengan menunaikan perawatan spa di Blue Lagoon, Grindavík. Spa ini bukan sembarang spa karena Ia seluruh fasilitas dan pelayanannya sangatlah eksklusif. Lokasinya hanya 40 menit dari Reykjavik. Anda pun akan mendapatkan pengalaman spa berendam air hangat yang diambil dari sumber air bawah tanah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Laos Jadi Paket Liburan Murah Saat Lebaran

Suhu airnya mencapai angka 37 sampai 39 derajat celsius— benar-benar bagaikan surga di tengah dinginnya suhu udara rata-rata Islandia. Usut punya usut, air hangat dari Blue Lagoon ini juga baik untuk kesehatan kulit. Tempat ini diberi nama Blue Lagoon bukan karena tanpa alasan. Hal ini memang disebabkan karena air di tempat ini memancarkan warna biru muda terang yang eksotis. Saking indahnya, warna kebiruan tersebut sampai-sampai bak sebuah ilusi yang datang dari keajaiban nirwana. (kps)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE