Nama Baru untuk Bandara Internasional Lombok | Breaktime
Nama Baru untuk Bandara Internasional Lombok
21.02.2016

Tahun baru, nama baru. Kalimat tersebut pantas diberikan pada Bandara Internasional Lombok (BIL) yang segera berganti nama menjadi Lombok International Airport (LIA).
Perubahan nama bandar udara di Lombok ini digagas oleh PT Angkasa Pura I sebagai pihak pengelola bandara dan telah berkomunikasi dengan Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB).
Dengan perubahan nama dari BIL menjadi LIA ini diharapkan lebih mempermudah penyebutannya, terutama oleh wisatawan asing yang berkunjung ke Lombok.
Meski sempat terkena dampak erupsi Gunung Rinjani, jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Lombok pada tahun 2015 cukup meningkat seiring dengan diraihnya penghargaan World Best Halal Destination.

Nama Baru untuk Bandara Internasional Lombok | Breaktime
Bandar udara internasional Lombok

Masyarakat diminta tidak perlu khawatir atas perubahan nama bandara Lombok ini karena sebenarnya hanya istilah bahasanya saja yang berubah, dari bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris, sementara nama pulau atau identitas "Lombok" masih ada pada bandara.
Perubahan nama yang menjadi "go internasional" ini juga diharapkan dibarengi dengan peningkatan fasilitas dan kenyamanan di bandara. Sudah bukan rahasia lagi bila pedagang asongan maupun pengantar atau penjemput penumpang masih sering terlihat semrawut di bandara Lombok.
Bandara Internasional Lombok saat ini melayani rute penerbangan domestik maupun internasional. Maskapai yang melayani rute domestik antara lain Garuda Indonesia, Lion Air, Wings Air, Citilink, Trans Nusa, dan Nam Air. Sementara rute internasional dilayani oleh Air Asia, Silk Air, dan Jet Star. (ZA)

Share This Article