Museum Ini Menyimpan Barang Peninggalan Mantan, Kepoin Yuk! | Breaktime
Museum Ini Menyimpan Barang Peninggalan Mantan, Kepoin Yuk!
22.06.2018

Breaktime.co.id - Kenangan tentang mantan itu sering sekali menghantui, apalagi kalo mantannya ninggalin barang sebagai hadiah atau kado saat masih pacaran. Jadi bingung kan mau dikemanain nih barang peninggalan mantan? Mau disimpan, takut keinget mantan terus. Nah, mungkin solusinya ada di museum ini. Nama museumnya adalah 'Muzej prekinutih veza' atau The Museum of Broken Relationships. Dalam bahasa Indonesia bisa diartikan dengan Museumnya Hubungan yang Kandas, Duuuuuh.


image-travelandleisure.com

Museum ini didedikasikan untuk hubungan asmara yang kandas di tengah jalan. Museum ini ada di kota Zagreb, Kroasia. Awalnya, museum ini dibentuk oleh Olinka Vistica (produser film) dan Drazen Grubisic (pemahat). Setelah empat tahun hubungan asmara mereka berlangsung, pada tahun 2003 akhirnya berakhir kandas. Akhirnya ide mengumpulkan barang peninggalan mantan ini muncul. mereka juga menghubungi teman-teman mereka untuk mendonasikan barang peninggalan mantan.


image-inovasee.com

image-vebma.com

image-brta.in

Museum ini tidak punya tempat permanen di kota Zagreb pada awal dibentuk. Museum yang dibuka pertama kali pada tahun 2006 ini juga melakukan tur dunia ke Argentina, Bosnia, Herzegovina, Jerman, Filipina, Serbia, Singapura, Turki, dan masih banyak lagi.Dalam perjalanan tur dunia ini juga banyak yang menyumbangkan barang peninggalan mantan loh!

Vistica dan Grubisic kemudian menyewa tempat untuk dijadikan museum di Zagreb Upper Town, dan pada Oktober 2010 museum ini resmi dibuka. Jadwal bukanya pun tujuh hari dalam seminggu.


image-netmedia.co.id

Nah, selain ada di Zagreb Upper Town, Kroasia, museum ini juga ada di Los Angeles, USA. Tapi museum yang ada di Los Angeles tutup sejak November 2017 karena sedang mencari lokasi baru.

Gimana? Kamu tertarik melihat barang peninggalan mantan dari seluruh dunia? Mungkin aja kamu bisa terinspirasi dengan barang peninggalan mantan yang ada di museum ini untuk jadi kado buat pacarmu sekarang, kan? hehehe



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE