Museum Angkut, Wisata Seru di Kota Batu | Breaktime
Museum Angkut, Wisata Seru di Kota Batu
31.05.2015

Kota Wisata Batu sudah lama dikenal sebagai destinasi wisata keluarga yang menyediakan berbagai wahana seru mulai dari wisata alam, tempat rekreasi, wisata edukasi, hingga agrowisata.
 
Nah, bila B'timers sedang merencanakan liburan akhir pekan bersama keluarga ke Kota Wisata Batu, kini ada satu tempat alternatif yang pantang terlewatkan, yaitu Museum Angkut Batu.
 
Tempat wisata dengan nama lengkap Museum Angkut Plus Movie Star Studio ini sudah dibuka sejak awal 2014 dan merupakan pengembangan dari grup Jatim Park, wahana wisata keluarga lainnya yang lebih dulu menjadi ikon Kota Wisata Batu.

Museum Angkut, Wisata Seru di Kota Batu

Sesuai namanya, Museum Angkut mengajak setiap pengunjung untuk merasakan langsung suasana berbagai moda transportasi dari jaman dulu hingga modern. Mulai dari transportasi darat, laut, hingga udara. Berbagai jenis moda transportasi tertata apik mulai dari pintu masuk hingga area wisata pasar terapung.
 
Terdapat berbagai zona di kawasan Museum Angkut, mulai dari zona edukasi, zona Jerman, zona Batavia, zona Inggris, zona Gangster and Broadway, zona Las Vegas, zona Italia, zona Hollywood, zona Perancis, dan Pasar Apung Nusantara yang berada di atas tanah seluas 3,7 hektar.
 
Pada akhir pekan dan peak season, kita juga bisa larut dalam parade yang diadakan oleh Museum Angkut. Beberapa parade tersebut di antaranya adalah Welcome to Gangster Town, Super Hero Costume, Parade Museum Angkut dan Movie Star Studio, serta Three Elements Show.

Museum Angkut, Wisata Seru di Kota Batu

Area yang nyaman, bersih, terdapat tempat istirahat dan area merokok, ruang ibu dan anak, toilet umum dan penyandang cacat, kursi roda, serta mobil antar jemput (shuttle) membuat Museum Angkut makin nyaman untuk dikunjungi.
 
Berbagai souvenir dan merchandise Museum Angkut serta oleh-oleh khas Nusantara dan UKM Batu terdapat di Zona Pasar Apung. Suasana pasar tempo dulu dan perahu sampan khas pasar apung bisa kita nikmati di area yang juga menjual berbagai kerajinan dan lukisan khas Batu seperti batik, lukis, ukir, karikatur, dan lain-lain.

Museum Angkut, Wisata Seru di Kota Batu

Harga tiket Museum Angkut pada hari biasa (Senin sampai Kamis) adalah Rp 60 ribu, dan pada akhir pekan (Jumat sampai Minggu) Rp 80 ribu. Tanggal merah dan musim libur sekolah dikenakan biaya akhir pekan.
 
Pengunjung yang ingin membawa Pocket Camera, DSLR, atau Handycam dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 30 ribu. Untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan, pengunjung juga tidak diperbolehkan membawa bekal makanan berat seperti nasi dan mie.

Share This Article