Menikmati Spot Sunset Terbaik Bersama Keluarga di Pantai Dreamland | Breaktime
Menikmati Spot Sunset Terbaik Bersama Keluarga di Pantai Dreamland
09.05.2015

Even the most beautiful days eventually have their sunsets. Setelah seharian berkeliling pantai-pantai di Bali, B'timers tentu ingin menutup hari yang indah dengan menikmati sunset dari pantai yang istimewa. Lokasi tersebut ada di Dreamland Beach.

Pantai Dreamland berada di kawasan Bali selatan, tepatnya di Pecatu, Kabupaten Badung. Pantai ini berada di ujung selatan Badung dan bisa dengan mudah menemukan pantai ini pada perjalanan menuju salah satu pura yang cukup terkenal, Pura Luhur Uluwatu.

Sejak dibangunnya akses jalan menuju Dreamland pada tahun 2012, kawasan ini mulai ramai oleh wisatawan lokal maupun asing, dari kelas backpacker, wisata keluarga, hingga group tour. Area di sekitar pantai juga lebih atraktif dengan mulai berdirinya hotel, resort, dan spa. Perkembangan di sekitar pantai Dreamland membuat kawasan ini juga disebut sebagai The New Kuta.

Menikmati Spot Sunset Terbaik Bersama Keluarga di Pantai Dreamland

Hampir sama dengan pantai-pantai di kawasan selatan lainnya, kita harus berjalan melewati bukit kapur dan tebing karang untuk menuju area pantai. Yang membedakan adalah, akses menuju pantai Dreamland sudah dipermudah dengan jalan dibuat sedemikian rupa sehingga terkesan landai.

Pantai ini juga memiliki garis pantai paling panjang di antara pantai-pantai lainnya, sehingga wisatawan bisa lebih leluasa menikmati pasir putih yang membentang dari ujung selatan dan utara.

Menikmati Spot Sunset Terbaik Bersama Keluarga di Pantai Dreamland

Kontur pantai yang landai dan ombak yang relatif tenang membuat kawasan ini menjadi lokasi favorit wisata keluarga. Selain berenang di pantai, juga terdapat beberapa wahana air seperti banana boat, persewaan kayak, papan surfing untuk anak-anak, jet ski, dan parasailing.

Selain stand penjual makanan dan minuman, di sekitar pantai juga terdapat persewaan kursi, payung, hingga fasilitas lain seperti toilet dan tempat bilas. Siapkan budget lebih karena fasilitas di kawasan ini tidak gratis.

Menikmati Spot Sunset Terbaik Bersama Keluarga di Pantai Dreamland

Waktu terbaik untuk menikmati suasana di pantai Dreamland adalah sore hari, sebagai penutup setelah seharian penuh beach hopping atau aktivitas lainnya berkeliling Bali. Banyak keluarga dan turis yang berkumpul di pantai ini untuk menikmati senja di pantai Dreamland.

How to get there

Seperti akses menuju pantai-pantai lainnya di Bali, tidak ada transportasi umum menuju kawasan ini sehingga kita harus sewa mobil, sepeda motor, atau naik taksi. Pantai Dreamland berlokasi di kawasan Pecatu, Kabupaten Badung, bisa ditempuh kurang lebih 45 menit dari kawasan Kuta. Ikuti jalan utama Bypass Nusa Dua menuju arah Uluwatu. Lokasi pantai ini masih berada satu arah dengan pantai Suluban (Blue Point Beach) dan pantai Padang-Padang.

Share This Article